7 Mitos & Fakta Yang Akan Kamu Dapat Jika Sering Konsumsi Air Galon

Banyak orang meyakini bahwa meminum air sebanyak mungkin (bahkan sampai segalon) akan menyelesaikan berbagai masalah,dari kelebihan berat badan sampai penuaan dini. Namun itu mintos atau fakta? Berikut kelebihan efek air yang sesungguhnya pada tubuh kita. Ini 7 di antaranya!


1. Tingkat metabolisme akan sangat memuncak.
Jika kita minum setengah liter air selama sejam, tingkat metabolisme kita akan memuncak sebanyak 30% selama 30-40 menit ke depan. Air adalah salah satu dari banyak komponen penting untuk mengaktifkan lipase. Dengan mengkonsumsi air putih diyakini akan lebih banyak berat badan,karena ada sebuah enzim yang disebut lipase, yang harus diaktifkan tubuhmu untuk menyingkirkan lemak.
2.Kebugaran akan meningkat sampai pada level sel.
Soal kebugaran, air adalah kunci menjadi sehat karena bisa membuat sel bekerja dengan baik. Jadi minum cukup akan membantu kebugaran kalian membaik sampai level sel. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi mempengaruhi ketahananmu dalam berolahraga juga membuat konsentrasimu buyar. Jadi pastikan kamu terhidrasi dengan baik sebelum berolahraga.
3. Keriput tidak akan hilang.
Ada pula yang meyakini bila meminum air, itu gak akan langsung berpengaruh ke kulitmu. Pertama-tama itu akan melewati pencernaan, terserap ke pembuluh darah, kemudian disaring oleh ginjal. Pada titik ini, air akan menghidrasi sel-sel di dalam tubuh. Keriput disebabkan karena rusaknya DNA dari sinar UV.
4. Kamu bisa memangkas kalori yang “gak penting” dari asupan makanan/minuman.
Satu hal penting bahwa meminum air segalon akan menggantikan nafsumu untuk menenggak minuman manis. Penting juga untuk diingat bahwa asupan air gak hanya dari minuman — tapi juga dari apa yang kamu makan. Kamu juga bisa meningkatkan asupan air dengan memakan sayur atau buah yang bersih, belum diproses dan utuh. Contoh sederhananya, semangka adalah 93% air.
5. Minum air galon di sela makan tidak baik untuk pencernaan
Pernyataan seperti ini sering kita dengar turun temurun Akan tetapi, tidak dapat dibuktikan secara ilmiah bahwa minum air di sela makan berpengaruh terhadap proses pencernaan. Mungkin hanya membuat kita sedikit lebih kenyang dan selera makan berkurang. Selain itu tidak ada efek buruk, maka silahkan minum air di sela-sela makan.
6.Minum air galon membantu menurunkan berat badan
Air menjadi resep rahasia bagi mereka yang menjalani diet karena dipercaya membantu proses menurunkan berat badan. Meskipun masuk akal bahwa minum air membuat lambung penuh dan kita cepat kenyang, akan tetapi air bukanlah zat mujarab untuk menurunkan berat badan.
7. Minumlah air galon sebanyak mungkin ketika kita berolahraga
Banyak orang beranggapan bahwa olahraga meningkatkan kemungkinan dehidrasi, maka kita dianjurkan minum air sebanyak mungkin selama berolahraga. Akan tetapi, kondisi dehidrasi baru terjadi jika kita kehilangan cairan sebanyak 2% dari total berat badan kita, suatu jumlah yang terlalu besar hanya disebabkan oleh olahraga. Maka sebaiknya tetap minum dalam porsi yang wajar, tanpa berlebihan.
Well ingin hidup sehat jangan lupa konsumsi air putih secukupnyanya saja sesuai kebutuhan, masalah air galon atau bukan itu sesuai kebutuhan masing-masing.Berikut komentar netizen tentang mitos dan fakta minum air galon.

Related posts

Leave a Reply