Perluasan Jalur Larangan Roda Dua Ibukota Diperluas, Netizen: Duh!Yang Miskin Makin Terpinggir!

Alih-alih dorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum nampaknya seakan tak membuat gentar aturan baru. Pasalnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta per awal september mendatang melakukan perluasan jalur larangan roda dua melintas. Hal tersebut sudah disepakati bersama dan seakan tidak bisa ditawar lagi. Mengingat saat ini jalur larangan sepeda motor melintas baru diterapkan di Jalan Medan Merdeka Barati Bundaran Hotel Indonesia (HI). Maka nantinya jalur ini akan diperluas Jalan Jenderal Sudirman Patung Kuda, Monas hingga Bundaran Senayan.


Begitu juga dengan aturan ganjil genap diperluas hingga Jalan HR Rasuna Said. Sebelumnya, aturan itu hanya berlaku di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan Gatot Subroto.
Rencana perluasan kawasan larangan bagi sepeda motor berdalih bukan bentuk diskriminasi kepada pengendara motor. Tujuan utamanya bagaimana kita mendorong warga itu memanfaatkan transportasi publik.


Peraturan tersebut akan segera melakukan persiapan untuk menerapkan kebijakan ini. Di antaranya memasang rambu lalu lintas serta menyiapkan jalur alternatif yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan nantinya dibeberapa titik akan banyak membangun park n ride yang dibangun. Alhasil peraturan baru itupun langsung ditanggapi banyak netizen ada yang pro dan ada pula yang kontra:

 

 

 

Related posts

Leave a Reply