Selamat Hari Pramuka, Ketua MPR RI: Bangga Jadi Pramuka!

JAKARTA – Selamat Hari Pramuka ke-56. Ya, tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, di akun twitternya turut berkicau mengungkapkan kebanggaannya terhadap Pramuka Indonesia.

Untuk diketahui, Gerakan Pramuka Indonesia adalah nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan.

Pramuka bertujuan sebagai wadah pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat.

Peringatan Hari Pramuka Nasional ke-56 yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (14/08/2017).

Presiden Jokowi mengenakan baju pramuka, bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka Raimuna Nasional XI. Upacara Hari Pramuka ke-56 tersebut juga dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo; Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP, Megawati Soekarnoputri; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian; serta Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz.

Berikut berbagai cuitan netizen di jejaring sosial twitter mengungkapkan suka-citanya memperingati Hari Pramuka.

Yunifa Pangestika‏ (@Yunff23):

Yusuf Haryono (@yusufhaye):

Rizka‏ (@riezka_kurnia):

Amritann‏ @amritann):

Rossa‏ (@Rossamawar7):

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply