Dirgahayu Jawa Tengah, Ganjar: Kami Akan Terus Memperbaiki Pelayanan

JAKARTA – Pada 15 Agustus 1950 silam ditetapkan sebagai hari lahir Jawa Tengah (Jateng). Kini, usia provinsi yang cukup kental dengan budaya jawa itu genap berusia 67 tahun. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, turut berkicau di akun twitter pribadinya.

Untuk diketahui, dalam puncak peringatan HUT Jateng, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng akan menggelar pesta rakyat di Kabupaten Jepara selama tiga hari, 25 – 27 Agustus 2017.

Beragam acara akan tersaji di Alun-Alun Jepara, diantaranya Pameran Produk Kriya Dekranada, UMKM Food Festival dan Kuliner, Pameran Peningkatan Produk Industri Agro, Pojok Konsultasi Bisnis, Parade Band, Lomba Nyanyi, Lomba Fotografi, Pameran Digital Kreatif Media, serta Festival Olahraga Rekreasi Daerah.

Melalui siaran pers yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng, Dadang Somantri, pada 25 Agustus malam akan digelar Pertunjukan Seni Budaya Jawa Tengah, akan melibatkan seluruh perwakilan dari seluruh kabupaten/kota.

Sementara pada Sabtu, 26 Agustus 2017, akan berlanjut dengan Pesta Obor, Dekranasda Carnival, Gowes Jelajah Jepara, Festival Kupat/ Lepet/ Jajanan Pesisir, Ketoprak Kontemporer, Bumi Kartini Night Run, Penjualan Sembako Murah, Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk Disabilitas. Ada pula pertunjukan musik yang dimeriahkan artis nasional Kunto Aji and Friend. Masyarakat yang mencari lowongan kerja juga bisa memanfaatkan acara ini dalam bursa kerja atau job fair yang diselenggarakan pada 25-26 Agustus, serta Pameran UMKM Binaan BNP2TKI.

Kemeriahan HUT ke-67 Jateng akan berlanjut pada Minggu, 27 Agustus 2017 dengan Festival Thongtek Jepara, Senam Pagi, Jalan Sehat, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Orkes Melayu Ersa Musik, serta Penutupan Pesta Rakyat dengan menghadirkan grup musik kondang Shaggydog.

Gegap gempita perayaan HUT Jateng ke-67 itu juga menuai berbagai cuitan dari para netizen di akun jejaring sosial twitter seperti berikut ini.

eBud‏ @ebudilestari):

Eni Rokhanawati‏ (@ERokhanawati):

Andre Sutikno‏ (@andre_sutikno5):

Related posts

Leave a Reply