365 Hari Menuju Asian Games 2018, Jokowi: Indonesia, The Energy of Asia

JAKARTA – Malam penyambutan satu tahun menuju pagelaran akbar Asian Games 2018 dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Di akun twitternya, Presiden Jokowi berkicau ‘Melalui Asian Games 2018, mari kita wujudkan Indonesia sebagai The Energy of Asia -Jkw’.

Seperti diketahui, malam penyambutan Asian Games berlangsung gemerlap, di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jumat (18/08/2017). Tidak hanya Jakarta, Palembang juga ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan ajang bergensi tingkat Asia itu tahun mendatang.

Oleh karenanya, panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) pun secara serentak menggelar countdown atau hitung mundur di Jakarta dan Palembang. Di Palembang, Sumatra Selatan, countdown digelar di Benteng Kuto Besak dengan nuansa merah putih dan artistektur Asian Games, dibalut dengan kemeriahan di tepian sungai musi.

Semarak Countdown Asian Games 2018 dimeriahkan banyak artis. Dari ibukota ada Tulus, Raisa, Rizky Febian, Judika, sementara artis internasionalnya termasuk dua anggota SNSD, Taeyeon dan Hyoyeon, serta Far East Movement dan Wild One.

Dan Tembakan Anak Panah Jokowi Menandai Countdown Asian Games 2018. Ribuan orang baik di Jakarta dan Palembang menyaksikan acara countdown, sebagai wujud tak mau ketinggalan menyambut satu tahun jelang momen bersejarah Indonesia menggelar Asian Games untuk kedua kalinya, setelah yang pertama, 55 tahun lalu tepatnya pada 1962.

Sementara itu, cuitan Presiden Jokowi juga disambut berbagai komentar netizen yang juga bersuka-cita menuju penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang, diantaranya seperti berikut.

Bukanbajakan‏ (@eftianto):

alfi syahar yakub‏ (@alfi_syahar):

Iwan Rakitic‏ (@rakitic_iwan):

Paulus Andreas SB‏ (@PASBDidi):

Marcelino Moningka‏ (@fremarcel):

Related posts

Leave a Reply