Video Viral Pembakaran Bendera Merah Putih, Upaya Adu Domba Indonesia-Malaysia

NerizenIndonesia.com – Insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 hingga kini masih membuat masyarakat Indonesia geram.

Namun, di saat kekecewaan masyarakat Indonesia terhadap Malaysia hampir reda setelah pemerintah Malaysia melayangkan permohonan maaf, ternyata masih ada saja oknum-oknum yang kembali memancing amarah, seakan ingin mengadu domba antar dua negara tetangga ini.

Upaya oknum yang ingin mengadu domba Indonesia-Malaysia ini salah satunya diungkapkan oleh seorang netizen facebook dengan nama akun Eris Riswandi. Eris mengunggah sebuah video seseorang yang sedang membakar bendera Indoensia, yang seola-olah pembakaran tersebut dilakukan oleh orang Malaysia.

Dalam video tersebut, terlihat seseorang nampak menyalakan korek api. Korek api itulah yang dikemudian digunakan membakar bendera merah putih hingga tak tersisa.

“Pe’a nih orang, bendera sendiri malah di bakar, ini sih cari perkara. TOLONG VIRALKAN. Orang ini membakar bendera MERAH PUTIH. cc Divisi Humas Polri Mabes Polri,” tulis Eris Riswandi.

“Pemilik FB. Dia udah delete akun FB nya, pengecut ternyata kwkwkw takut di tangkep polisi ya???” lanjutnya.

Tak berlangsung lama, unggahan Eris tersebut mendapat reaksi dari netizen. Hal mengejutkan terjadi. Seorang netizen bernama Muhammad Rizky Prayogi mengatakan, bahwa pria yang membakar bendera merah putih dalam video tersebut, merupakan Panglima GAM dan dilakukan dahulu ketika GAM dan NKRI tengah memanas.

Terbongkar sudah upaya adu domba antara Indoensia-Malaysia. Ternyata, bahasa yang digunakan oleh si pembakar bendera merah putih tersebut bukanlah bahasa Malaysia, melainkan bahasa Aceh.

Related posts

Leave a Reply