Heboh Soal Insiden Bendera Terbalik, Video Curhatan Netizen Asal Malaysia Ini Mendadak Viral

NetizenIndonesia.com – Insiden ‘bendera terbalik’ dalam buku panduan SEA Games 2017, reaksi penghuni jagat mayantara terus bermunculan baik dari Indonesia maupun Malaysia.

Tak sedikit warga Indonesia yang melakukan aksi protes kepada Malaysia. Begitu juga dengan warga Malaysia meski telah meminta maaf atas kejadian tersebut.

Baru-baru ini, kembali beredar sebuah video yang berhasil menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Diketahui, video tersebut diunggah oleh netizen asal Malaysia.

Melalui akun Facebook bernama Adilla Kamaruzzaman, perempuan berkacamata dan bercadar tersebut mengunggah sebuah video yang meminta seluruh warga Indonesia agar berhenti untuk saling menghujat dan menghina karena kedua dari pemimpin negara sudah saling memaafkan.

Video yang diunggah pada 21 Agustus 2017 lalu tersebut, Adilla memulai dengan memperkenalkan diri dan meminta agar menyudahi perseteruan antara dua negara tetangga ini. Karena dia merasa tersinggung dengan segelintir masyarakat Indonesia yang berlebihan membalas dengan mengedit gambar foto Raja dan Perdana Menteri mereka menjadi seperti khinzir.

Selanjutnya, dia mengaku bahwa banyak warga Indonesia yang menyukai Indonesia. Salah satu buktinya adalah banyak orang Malaysia yang menonton sinetron Indonesia dan berlibur ke Indonesia.

“Kami senang jalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia, sebab negara kalian punya tempat yang indah,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa banyak orang Malaysia yang mencitai Negara Indonesia karena produk-produk di Indonesia banyak yang bagus, salah satunya yaitu film Indonesia.

“Kami tidak membenci kamu, jadi kenapa kamu harus melakukan hal yang seperti itu, waduh nyebelin banget sih!” katanya sambil menirukan logat orang Indonesia.

Terakhir, dia memohon warga Indonesia agar berhenti saling menghujat salah satunya yaitu berhenti agar tidak mengedit foto raja dan perdana menteri dengan sesuatu yang jelek karena ditakutkan akan menimbulkan kegaduhan baru.

“Saya merayu kepada kamu, bapak kami sudah meminta maafkan.?, jadi berhenti ya,”ucapnya dengan logat Malaysia.

Berdasarkan pantauan NetizenIndoensia.com, sejak video tersebut diunggah pada Senin (21/8) hingga hari ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali tayang dan dibagikan sebanyak 7.247 kali.

Dalam kolom komentar, banyak sekali ditemukan komentar baik yang pro maupun yang kontra. Namun, tak sedikit pula pihak yang meminta agar kedua belah pihak untuk saling memafkan dan menyudahi perdebatan soal insiden bendera terbalik.

Berikut video lengkapnya yang diunggah Adilla dalam akun facebook-nya.

Related posts

Leave a Reply