Yel-yel Perdamaian, Persembahan dari Suporter Indonesia dan Malaysia

NetizenIndonesia.com – Kemarahan rakyat Indonesia atas insiden bendera terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 hingga kini masih terjadi. Berbagai ungkapan kemarahan dan kekecewaan pun ramai disuarakan di media sosial. Mulai dari mengupload gambar atau foto, serta kalimat-kalimat yang memprovokasi terlontar karena tak terima perlakuan Malaysia terhadap Indonesia.

Kemarahan belum juga reda atas insiden bendera terbalik, rakyat Indonesia kembali dibuat marah dengan kejadian Timnas Sepak Takraw yang merasa dicurangi dan lainnya. Hal tersebut terus memicu dan memancing kemarahan orang Indonesia.

Namun, meski suasana memanas, ternyata masih ada pihak-pihak yang menginginkan hubungan Indonesia dan Malaysia baik-baik saja.

Baru-baru ini, beredar sebuah video yang diunggah ke media sosial Instagram dengan akun @Thenewbikingregetan. Sontak video tersebut membuat suasana yang tadinya panas menjadi adem.

Dalam video tersebut, tampak suporter Indonesia dan Malaysia berkumbul dan bernyanyi bersama dengan penuh riang gembira. Suporter Indonesia dengan pakaian merahnya, dan Malaysia dengan pakaian oranyenya. Beberapa dari mereka juga membawa spanduk bertuliskan kalimat perdamaian. Seperti “Indonesia #kita serumpun,” lalu “SALAM DAMAI, ” dan “Malaysia Cinta Indonesia”. Mereka juga membawa bendera kebesaran negara masing-masing.

Sorak-sorai pun ramai terdengar riuh saat mereka berkumpul. Lalu ada seseorang yang berdiri di depan dan mengarahkan para suporter. Mereka pun lalu kompak berteriak “Malaysia Indonesia Bersaudara “.

“Beberapa hari yg lalu Indonesia dibuat panas dengan terbaliknya bendera Indonesia di majalah SeaGames 2017 ini. Serta beberapa CABOR yang berindikasi ada kecurangan yang di rugikan wasit dan tuan rumah. Yang membuat rakyat Indonesia geram dengan berita tersebut..

Dan siang tadi beberapa supporter dari Malaysia membuat aksi damai dengan mengajak supporter Indonesia di depan stadion..

Semoga hal seperti ini menjadikan kedua negara menjadi lebih baik, damai itu indah” dalam keterangan videonya.

Video itu pun mendapat komentar beragam dari netizen. Berikut ini beberapa komentarnya.

1. @damorareza

2. @dinkamocca

3. @muhfuzai

4. @jaka_sagala

Related posts

Leave a Reply