Timnas Indonesia U-22 Takluk Lawan Malaysia, Netizen Serbu Akun Medsos Ezra Walian

NetizenIndonesia.com – Timnas Indonesia U-22 harus rela mengubur mimpinya merebut medali emas di ajang SEA Games 2017. Secara menyakitkan, tim asuhan Luis Milla dikalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 0-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam.

Gol semata wayang Tim Harimau Malaya dicetak oleh Thanabalan Nadarajah pada menit 87. Kekalahan tersebut terasa menyesakkan bagi Tim Merah-Putih yang sejatinya tampil cukup apik menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 menguasai permainan. Penguasaan bola Evan Dimas dkkm, pada babak pertama, pertandingan menembus 60 persen. Berbanding 40 persen dengan kubu lawan. Pada paruh kedua situasi tetap sama, Indonesia memegang kendali bola sebanyak 57 persen.

Harus diakui permainan Malaysia lebih cerdik. Sadar kalah skill individu, tim asuhan Ong Kim Swee tidak memaksakan diri meladeni permainan bola-bola pendek ala Indonesia.

Malaysia bermain efisien dengan mengandalkan umpan-umpan lambung yang langsung mengarah ke jantung pertahanan Tim Garuda Muda. Serangan Malaysia terlihat terencana, dilakukan berulang-ulang dengan cara sama hingga akhirnya berujung kesuksesan mencetak gol.

Kekalahan Indonesia menuai komentar beragam dari masyarakat. Tak terkecuali, berbagai komentar itu pun ramai diperbincangkan di media sosial.

Tak lama setelah pertandingan Indonesia vs Malaysia selesai, netizen Indonesia berama-ramai membicarakan Ezra. Striker naturalisasi itu mendadak menjadi sorotan media sosial. Di twitter, nama Ezra menjadi trending topik Indonesia. Ada yang kecewa dengan permainan Ezra lantaran kerapkali gagal dalam memanfaatkan kesempatan untuk mencetak goal. Namun tak sedikit pula yang memakluminya.

Tak hanya di twitter, di media sosial instagram pun tak kalah ramainya. Tak tanggung-tanggung, akun instagram Ezra pun menjadi sasaran empuk komentar netizen. Apa kata mereka? Berikut ini beberapa komentarnya.

  1. @noor.ramadhani

 

  1. @ferybayuaji

 

  1. @faridmrstzt

 

  1. @abiifarhan_ 

 

Related posts

Leave a Reply