Duh, Cantiknya Raisa Jelang Dinikahi Hamish

NetizenIndonesia.com – Hanya tinggal menghitung hari, pernikahan Raisa Andriana dengan Hamish Daud Wyllie segera terlaksana. Semakin dekatnya hari pernikahan, maka semakin banyak pula rangkaian acara yang harus dilewati keduanya. Rangkaian acara yang digelar tersebut menjadi simbol kesiapan mereka memasuki babak baru dalam kehidupan berumah tangga.

Cantiknya Raisa Andriana saat melewati rangkaian acara menjelang pernikahannya sukses mencuri perhatian netizen. Seperti apa penampilan penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu? Simak foto-fotonya.

 

  1. Prosesi Pengajian

Untuk menyiapkan diri secara spiritual menjelang hari pernikahannya dengan Hamish, 3 September 2017 nanti, Raisa dan keluarga menggelar pengajian, Selasa, 29 Agustus 2017. Raisa atau yang akrab disapa Yaya tampak begitu cantik dalam balutan gaun dan kerudung dari Studio BOH!?, wajahnya yang mulus dipulas dengan make up natural.

 

Suasana prosesi pengajian yang digelar kemarin diselimuti rasa haru sekaligus bahagia. Prosesi pengajian ini dilanjutkan dengan prosesi sungkeman pada hari yang sama. Pada prosesi sungkeman, Yaya memakai kebaya rancangan Ansoe berwarna biru dibalut payet yang cantik. Dalam prosesi sungkeman, Yaya meminta izin dan doa restu untuk membangun rumah tangga kepada kedua orang tuanya.

Setelah acara pengajian dan prosesi sungkeman selesai, acara dilanjut dengan prosesi ngaras khas adat Sunda dan siraman yang menjadi simbol pembersihan lahir batin sebelum pelaksanaan akad nikah nanti. Dalam acara ini, terpancar aura suka cita dari keluarga dan kerabat yang hadir menyaksikan.

 

2. Prosesi Ngeyeuk Sereuh

Setelah prosesi pengajian, sungkeman dan siraman selesai dilaksanakan, Raisa dan Hamish mengikuti ritual adat Sunda Ngeyeuk Sereuh sebagai bentuk persiapannya menuju hari pernikahan. Kegiatan ini merupakan simbol bahwa calon mempelai pengantin meminta restu dan doa kepada kedua orang tua masing-masing. Terdapat berbagai benda untuk kelengkapan berjalannya ritual adat dan pemandu adat sebagai pemandu acara tersebut.

Dalam prosesi ini, Raisa tampak cantik dalam balutan kebaya berwarna beige rancangan desainer Anggi Asmara, sedankan Hamish Daud tampak gagah dengan mengenakan jas dan kain sarung.

 

Foto-foto: Bridestory

Related posts

Leave a Reply