Memperingati #Milad108Muhammadiyah, Din Syamsuddin: Semoga Tetap Bersinar Mencerahi Nurani Bangsa

JAKARTA – ‘Syukur alhamdulillah pada 8 Dzulhijjah hari ini Muhammadiyah berusia 108 Tahun. Semoga Sang Surya tetap bersinar mencerahi Nurani Bangsa.’, demikian ucapan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin di akun media sosial twitternya, M. Din Syamsuddin‏ (@OpiniDin).

Seperti diketahui, Tepat 108 tahun yang lalu, pada 8 Dzulhijjah 1330 H, KH Ahmad Dahlan dan para muridnya di Kauman Yogyakarta mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah. Organisasi yang mengusung jargon gerakan Islam berkemajuan ini telah berkembang pesat. Semangat untuk mencerahkan umat dan membangun peradaban terus digelorakan.

Tahun ini 8 Dzulhijjah 1438 H jatuh pada 30 Agustus 2017, organisasi islam yang menamai dirinya dari nama Nabi Muhammad tersebut genap berusia 108 tahun. Muhammadiyah juga dapat dikenal sebagai orang-orang yang menjadi pengikut Nabi Muhammad SAW.

Sekadar diketahui, tujuan utama Muhammadiyah adalah mengembalikan seluruh penyimpangan yang terjadi dalam proses dakwah. Penyimpangan ini sering menyebabkan ajaran Islam bercampur-baur dengan kebiasaan di daerah tertentu dengan alasan adaptasi.

Gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik. Menampilkan ajaran Islam bukan sekadar agama yang bersifat pribadi dan statis, tetapi dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspeknya.

Memperingati HUTnya yang ke-108, hastag #Milad108Muhammadiyah masuk dalam deretan trending nasional di jejaring sosial twitter. Berikut beragam kicauan dari para netizen sebagai bentuk ucapan selamat kepada Muhammadiyah.

Muhammad Imam Farouq‏ (@Faruq_AlBanna):

Miss Tweet‏ (@HeraLoebs):

Abdul Mansur Lubis‏ (@AbdulMansurLub3):

sodikin ms‏ (@sodikin_ms):

M.Z Sakuri‏ (@SakuriZ):

Related posts

Leave a Reply