Viral, Video Buang Sampah 1 Truk ke Sungai Wonosobo Bikin Netizen Geram

NetizenIndonesia.com – Beredar sebuah video di media sossial tentang seseorang yang membuang sampah ke salah satu sungai di Wonosobo, Jawa Tengah.

Mengejutkan, dalam video tersebut, sampah yang dibuang tidaklah sedikit. Akan tetapi jumlahnya hingga berkarung-karung dan diangkut menggunakan truk.

Tindakan pembuangan sampah di sungai itu berhasil terekam kamera. Sontak videonya pun menjadi viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh pengguna media sosial twitter bernama TIA dengan akun @Am0k4. Dalam keterangannya, ia menulis bahwa lokasi aksi pembuangan sampah sembarangan tersebut terjadi di Jembatan Silento Pecekelan, Sapuran, Wonobo.

“Satu Indonesia sudah tahu. Buang sampah jangan di kali. Buang sampah di tempat sampah,” ujar seorang pria yang merekam aksi pencemaran alam tersebut.

Padahal, si perekam video sudah memperingatkan sekelompok pria tersebut, namun mereka tetap saja membuang karung-karung dari truk ke sungai.

Tak berlangsung lama, video yang berdurasi sekitar 1 menit itu mendapat banyak tanggapan dari netizen. Bahkan, ada juga netizen yang langsung melaporkan tindakan itu ke akun twitter Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo).

Berikut ini beberapa tanggapan mereka.

 

  1. Irene

 

  1. Istianah Falachi

 

  1. Asun

 

  1. AKANDRA

 

Penasaran dengan video aksi pencemaran alam segerombolan pria tadi? Silahkan tonton videonya di bawah ini.

Related posts

Leave a Reply