Galang Dana untuk Rohingya, Netizen Ini Sebut Ridwan Kamil Mabok Agama

NetizenIndonesia.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan penggalangan untuk konflik di Rohingya melalui laman crowdfunding Kitabisa.com.

Informasi terakhir, penggalangan dana yang dilakukan bersama netizen itu telah mampu menghimpun Rp 1,4 miliar dari dalam waktu hanya tiga hari.

“Alhamdulillah. Ini contoh jika medsos digunakan untuk hal positif. Sore ini, kurang dari 3 hari, sudah 1,3 M. Melebihi target. Semoga pertolongan warga netizen Indonesia untuk pengungsi #rohingya bisa lebih luas. Awal Minggu depan kita serahterimakan ke @actforhumanity. Hatur nuhun. *donasi klik di link yang ada di bio saya,” tulis Wali Kota yang akrab disapa Kang Emil, dalam akun instagramnya.

Namun, penggalangan dana tersebut tentu saja tidak semulus apa yang difikirkan. Ada saja netizen yang tidak sejalan dengan gebrakan yang dilakukan Ridwan Kamil.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Netizen bernama Andriy Tulle. Ketika menyikapi soal penggalangan dana yang dilakukan Ridwan Kamil, Andriy menganggap bahwa langkah Ridwan Kamil hanyalah pencitraan belaka. Bahkan, ia juga menyebut Ridwan Kamil sedang mabok agama.

Kasihan, mulai mabok agama kang RK ini. Hanya untuk kepentingan display saja. Apakah sesama sendiri di sekitar yang membutuhkan  tidak lebih penting dari mereka yang di seberang sana? Logika sama nurani tolong diasah kembali kang,” tulis Andriy.

Membaca komentar bernada kritik Andriy, Ridwan Kamil pun tak tingga diam, ia langsung membalas komentar tersebut.

Saya sudah banyak pake platform kitabisa.com ini untuk bantu bencana lokal mulai waktu kebakaran hutan Sumatera/kalimantan, banjir banda Garut Sumedang, bantu yang butuh ke rumah sakit, adobsi warga miskin bdg. Jadi problemnya ada di pikiran dan hati anda yang dengki. Silahkan bercermin lagi dengan kalimatnya sendiri: “coba logika dan nurani tolong diasah lagi,” balas Kang Emil dalam kolom komentar.

Tak hanya membalas komentar Andriy, Kang Emil juga men-screenshot komentar tersebut dan ia unggah dalam akun facebooknya.

“Problem kita hari ini.

Tidak membantu disebut tidak peduli. Membantu disebut pencitraan. Bantu non-muslim disebut cari puji-puji. Bantu muslim disebut mabok agama. 

Anda Sehat?,” tulis Ridwan Kamil dalam keterangan fotonya.

 

Related posts

Leave a Reply