Resmikan Festival Anak Saleh X di Banjarmasin, Jokowi: Kejar Mimpimu dengan Kreativitas dan Inovasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kalimantan Selatan, membuka acara Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Tingkat Nasional di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Jumat (15/09/2017).

Presiden Jokowi menuju ke Kalimantan Selatan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta dan mendarat di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden Jokowi mengatakan melalui ajang FASI X Tingkat Nasional ini bisa dijadikan wadah untuk membentuk karakter dan nilai agama. “Anak-anak usia dini, SD, SMP, bisa mengikuti untuk membentuk karakter sehingga fondasi agama basicnya yang kuat. Baru kalau sudah fondasi kuat bisa diikuti ilmu yang lain,” ujarnya.

Diketahui, ada sebanyak sekitar 3.700 anak atau peserta, ditambah 10.000 penggembira yang hadir di acara FASI X tingkat Nasional. Mereka tergabung dalam 22 kontingen yang hadir dari 22 provinsi di Indonesia.

Masih dalam nuansa menyemarakkan gelaran FASI X Tingkat Nasiona, melalui akun twitternya, Presiden Jokowi menuliskan sebuah pesan untuk anak-anak Indonesia.

Kicauan Presiden Jokowi langsung diserbu berbagai komentar netizen seperti berikut ini.

Budi Dayak Kurniawan‏ (@budidayak):

helmi rachman‏ (@HelmiHelmimoze):

FAUZI ARIEF 🏁🏁‏ (@glpromozar):

Rumingtyas‏ (@Rumingtyas1):

 

Related posts

Leave a Reply