Dijamin Nagih! “Mangga Thai” Jadi Minuman Hype in Town Kaum Urban!!

Merebaknya tempat kekinian di ibukota membuat para pemburu kuliner semakin menggila, bahkan tak sedikit rumah makan atau caffe kekinian menawarkan aneka macam makanan dan minuman yang kekinian pula. Kali ini yang emnajdi sorotan netizen yakni Jus mangga atau nama kekiniannya mango thai.

Ya, Lidah orang Indonesia udah akrab banget dengan minuman dari Thailand, mulai dari Thai Tea-nya yang populer banget. Makanya, tingginya permintaan tersebutlah yang membuat berbagai pebisnis kuliner terutama minuman dari Thailand semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnisnya ke Indonesia.Apalagi kalau soal Mangga, Thailand, terutama Bangkok menjadi tempat yang paling nikmat untuk menikmati Mangganya tersebut. Makanya, brand dari Thailand ini memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuka gerai minuman bertema Mangga di Jakarta.

Jangan kaget, sesuai dengan namanya, King Mango Thai ini menawarkan minuman yang berisikan Mangga. Berbeda dengan jus Mangga kebanyakan, King Mango Thai ini menyajikan Mango Puree yang dilengkapi juga dengan potongan buah Mangga di atasnya. Siapa yang nggak tergoda, coba?

Selain kelihatannya yang menggoda, yang membuat minuman ini banyak menjadi incaran adalah porsinya yang besar! Dengan harga sekitar Rp 50.000 per porsi,  sudah bisa menikmati jus Mangga yang ditambah dengan potongan buah Mangga di atasnya.

Kandungan yang telah ada di dalam buah ini sangatlah banyak sekali. Nutrisi terbaik seperti serat, lemak, protein, karbohidrat, thiamin, folat, vitamin A, C, E dan K dan kandungan lainnya yang masih banyak memiliki manfaat dan khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jus mangga untuk kesehatan ? Selain kekinian banyak ragam manfaat yang bisa didapat saat mengkonsumsi jus mangga kekinian ini diantaranya:

  1. Mencegah dan mengobati sembelit

Khasiat jus mangga yang utama bisa mengatasi sembelit atau susah BAB. Buah mangga ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi di dalamnya. Kandungan ini sangatlah baik sekali bagi tubuh karena bisa mengatasi sembelit dan juga membekukan feses serta mencegah mual dan juga sakit perut.

  1. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam jus buah mangga ini sangatlah baik sekali dalam menangkal dan juga mengikat radikal bebas yang sangatlah berbahaya. Jika radikal bebas ini tidak segera diatasi, maka bisa menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker yang sangatlah berbahaya dan mematikan. Oleh karena itu, sangat disarankan sekali jika anda mengkonsumsi jus mangga ini untuk menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh lingkungan sekitar.

  1. Mempertajam penglihatan

Memiliki mata yang tajam merupakan salah satu hal yang di inginkan oleh semua orang. Untuk memiliki mata yang tajam, anda bisa mengkonsumsi jus manga. Minuman ini memiliki kandungan vitamin A yang sangatlah tinggi yang berguna bagi kesehatan mata. Oleh karena itu, sangatlah disarankan untuk mengkonsumsi jus ini supaya bisa membuat penglihatan anda menjadi lebih tajam dalam menangkap cahaya dan bayangan.

  1. Menghindari dehidrasi

Kandungan nutrisi yang telah ada di dalam buah mangga ini sangatlah baik sekali untuk mengatasi anda dari dehidrasi. Dehidrasi sendiri merupakan suatu hal yang terjadi karena cuaca yang panas ataupun sedang berada di ruangan ber AC tetapi tubuh sedang kekurangan air atau cairan.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin yang ada di dalam jus mangga ini seperti vitamin A, C dan E sangatlah baik sekali untuk melindungi kulit anda dari kerusakan yang telah diakibatkan oleh radikal bebas. Beberapa kandungan vitamin bisa menjadi antioksidan yang bisa mempertahankan kolagen kulit supaya tetapi sehat, kencang dan stabil.

  1. Mengontrol tekanan darah

Jus mangga ini memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang sangatlah baik sekali untuk mengontrol naik dan turunnya kadar dari tekanan udara. Selain itu, hal ini juga akan mengurangi risiko terkena penyakit stroke lebih rendah atau ringan.

  1. Menyembuhkan luka

Jika anda memiliki luka akibat sayatan, luka memar, benturan, luka bakar dan lainnya, jus buah ini sangatlah cocok untuk anda konsumsi. Kandungan nutrisi yang telah ada di dalam buah ini bisa membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan dan juga pengeringan terhadap luka yang sedang anda alami tersebut.

  1. Mencegah kanker

Kandungan polifenol yang telah ada di dalam buah mangga ini bisa mendeteksi adanya sel kanker. Selain itu, kandungan ini nantinya juga akan bertindak sebagai antioksidan yang bisa mencegah dan juga menghambat dari pertumbuhan kanker tersebut. Jadi, jika anda ingin mencegah kanker, bisa untuk mengkonsumsi buah mangga sebagai cara pencegahannya.

  1. Menjaga sistem saraf tubuh pada janin supaya berkembang normal

Nutrisi dari buah mangga ini juga sangatlah bermanfaat sekali dalam memperkuat jaringan saraf yang telah ada pada janin yang masih berusia muda antara 3 hingga 4 bulan. Hal ini nantinya juga akan membantu pertumbuhan dari organ tersebut supaya lebih cepat dan sehat.

  1. Mencegah bayi lahir cacat mental

Buah mangga ini juga memiliki nutrisi yang bisa menyehatkan sel otak dan juga organ tubuh bayi yang nantinya bisa mengatur suhu dari tubuh bayi. Kemudian setelah itu bisa berkembang pertumbuhannya, dan nantinya bayi bisa lahir dengan normal dan tidak akan mengalami cacat mental pada saat lahir.

Related posts

Leave a Reply