OMG! Film “Kontroversi” G30S/PKI Muncul Lagi, Presiden Malah Sarankan Generasi Milineal Nobar, Netizen: Penasaran Pengen Liat!

Kontroversi film G30S/PKI kembali muncul. Film sejarah yang digarap tahun 1984 itu menggambarkan sebuah kejadian diamana masyarakat akan kembali diingatkan tentang kengerian yang terjadi di Lubang Buaya.

Dari situlah muncul berbagai tanggapan mengenai film tersebut termasuk salah satunya Presiden Jokowi. Beliau menekankan, bahwa nonton film apalagi mengenai sejarah itu penting. Terlebih dengan nonton bareng (nobar) pemutaran tujuannya tak lain untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda,dan mengingatkan agar jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena sangat menyakitkan.

Namun melihat perkembangan era digital yang kekinian Presiden berharap agar film tersebut dikemas dengan dengan rapi dan mudah dimengerti, agar para generasi milineal kekinian paham bahayanya komunisme, biar mereka tahu juga mengenai PKI.

Bagi Jokowi dengan menonton film tersebut, masyarakat dapat memahami dan mempelajari hal-hal baik dan tidak baik terkait film tersebut.Tak terkecuali cuitan netizen dimedia sosial ada yang pro ada pula kontra. Berikut cuitan netizen soal film G30S/PKI.

 

Related posts

Leave a Reply