Targetkan 300 Jembatan di 2018, Jokowi: Semoga Memudahkan Warga

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan setidaknya 300 jembatan bisa terbangun tahun depan di seluruh tanah air. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau jembatan gantung Mangunsuko, di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Senin (18/09/2017).

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Presdien Jokowi menyebut jembatan gantung semacam itu memang sangat dibutuhkan di banyak pelosok Indonesia.

 

“Kebutuhannya bisa mencapai ribuan, tahun ini masih bisa membangun sekitar 70 jembatan, tahun 2018 nanti kita targetkan minimal 300 jembatan gantung, karena untuk permintaan dari masyarakat itu data yang masuk mencapai ribuan,” terang Jokowi dilansir berbagai sumber.

Adapun jembatan Mangunsuko dibangun dengan panjang 120 meter. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Mangunsuko dengan Desa Sumber di Kabupaten Magelang. Jembatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan mobilitas penduduk sekitar.

Seperti halnya yang diungkapkan Jokowi melalui akun instagramnya, sebuah video pendek berdurasi sekitar 50 detik itu diunggah dengan caption:

 

Nampak di video tersebut kedatangan Presiden Jokowi disambut antusias warga setempat, nampak pula di video tersebut Jokowi menyapa dan membagikan bingkisan untuk warga.

Unggahan tersebut mendapati berbagai komentar dari para followernya, seperti beberapa terangkum berikut.

a_icca: Mudah2an di sulsel jg pak bisa dibangun jembatan seperti itu. Sukses pak jokowi (presidenku)

dewi_astiarini: Sehat terus yha pak.. semoga Alloh merahmati setiap langkah bapak.. semoga Alloh selalu menguatkan bapak untuk membangun negri ini jadi lebih baik.

Lisbethsasa: Niatmu hebat pak. Tuhan akan membantumu. Terbukalah pintu2 berkat bagi mu utk melaksanakan niatmu. Gbu pak

Hafizhalifana: Teruslah membangun pak sampai negri ini makmur. Jangan lupa untuk menjaga lingkungan kita pak @jokowi

 

Related posts

Leave a Reply