Selamat Hari Tani Nasional, Netizen: Sejahtera Petani Indonesia

Netizenindonesia.com – Tepat pada Minggu (24/9), Indonesia memperingati Hari Tani Nasional terutama bagi para petani di Tanah Air. Dikenal sebagai negara agraris, nyatanya tidak membuat Indonesia menjadi negara mandiri dan berdaulat dalam hal memenuhi kebutuhan pangan bagi rakyatnya.

 

Ironisnya, petani Indonesia selalu ditempatkan pada keadaan yang dirugikan. Selain itu, tingginya tingkat kemiskinan di pedesaan juga membuat ketimpangan antara penguasaan dan pemilikan tanah menempatkan petani dalam kepemilikan terkecil.

 

Minimnya pengalaman serta teknologi kerap menjadi kendala bagi petani untuk maju. Oleh karenanya, pemerintah Indonesia melalui program Nawa Cita akan mewujudkan cita-cita pelaksanaan reforma agraria yang sekian lama tertunda.

 

Presiden Joko Widodo memasukkan program pendistribusian tanah seluas 9 juta hektar yang kemudian dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Hal ini bertujuan agar petani dapat mengelola lahan mereka sendiri tanpa khawatir akan digusur.

 

Kendati demikian, sambutan Hari Tani Nasional juga ramai dibicarakan netizen di media sosial Twitter. Mereka pun berharap agar petani Indonesia bisa sejahtera di negeri sendiri.

 

Sejumlah netizen menyampaikan rasa hormat dan bangga pada pahlawan kedaulatan pangan nasional itu. Seperti berikut.

 

  1. fahmi alfansi p pane,‏ @fahmi_alfansi

 

 

  1. Tri Haryatno‏, @triharyatno05

 

  1. Ari Kurniawan,‏ @arhie_feehily

 

  1. Mklez_vr,‏ @Mklez_vr

 

  1. Muhammad Ulul Absor,‏ @ululabsor13

 

  1. fahmi,‏ @Dobol_Zulfahmi

 

  1. Nagita Slavina‏, @dianPSu

 

Related posts

Leave a Reply