Kontroversi Ucapan Panglima TNI, Netizen: #KamiBersamaPanglima

NetizenIndonesia.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendapat informasi soal 5.000 pucuk senjata ilegal dipesan oleh instansi dari luar. Ucapan itu disampaikan Gatot dalam acara ‘Silaturahim Panglima TNI dengan Purnawirawan TNI’ di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9) lalu.

Tak berlangsung lama, Minggu (24/9/) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto angkat bicara soal polemik pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

Wiranto menegaskan bahwa pernyataan Panglima tersebut tidak benar. Ia mengakui ada kesalahan komunikasi antara Panglima dengan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Namun, saat ini sudah diluruskan.

Sontak pernyataan kontroversial Jenderal Gatot pun mendapat reaksi beragam dari netizen. Ada yang membela pernyataan Wiranto, namun tak sedikit pula yang mendukung pernyataan Panglima TNI.

Pantauan NetizenIndonesia.com, Senin (25/9), netizen yang mendukung Jenderal Gatot membanjiri timeline media sosial twitter. Bahkan, hastag #KamiBersamaPanglima menjadi trending topic nasional.

Berikut beberapa cuitan netizen dalam mendukung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang diungkapkan melalui hastag #KamiBersamaPanglima.

 

  1. @noteiqbal

  1. @Laksamaanaa

  1. @BuktiSejarah

  1. @Goethe_id

Related posts

2 thoughts on “Kontroversi Ucapan Panglima TNI, Netizen: #KamiBersamaPanglima

Leave a Reply