Makin Gendut, Kusam dan Item, Curhatan Ibu Muda Ini Bikin Heboh Netizen

NetizenIndonesia.com – Memang sudah menjadi kebiasaan jika seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki anak akan lebih fokus mengurus suami dan anakanya dibandingkan dengan dirinya sendiri.

Hal ini juga dialami oleh perempuan ini. Ia mencurahkan isi hatinya tentang pengalamannya saat hamil melalui akun facebook miliknya dengan nama akun Fafa Tanutama. Sontak curhatannya tersebut menjadi viral di media sosial.

Berikut curhatan Fafa yang ia tulis melalui akun facebooknya.

 

‘Ngeliat ibu-ibu muda lainnya yang cantik-cantik, sebenernya iri juga’

‘Mau pakai cream muka, anak masih suka ngingitin muka, cium muka, nanti kasian kalau dia makan cream, efeknya muka gue kusam nggak cerah, gapapa yang penting dia nggak makan cream muka cuma supaya gue cakep.

‘Mau suntik putih, perginya bagaimana? Suami pulang sore, anak nggak ada yang jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusam nggak karuan.

‘Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi saja udah di teriakin sama anak, kapan mau nyalon?’

‘Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masak buat anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yang kena pup, inget makan saja selalu di atas jam 12, apalagi waktu untuk bikin makanan sehat’

‘Olahraga agar badan kurus dan fit, hellow? Anak gue taro di box nya saja udah kejer, maunya di gendong, bentar-bentar mommy, makan aja kalo ngak masakan gue mana mau makan, apalagi gue tinggal olahraga, efeknya? Badan gue gemuk ga karuan. Yaudahlah.’

Mau minta duit ke suami supaya gigi putih kinclong kaya artis hollywood? Yaampun, gue beli baju 100rb an aja mikir, beli KFC aja mikir, kalo bisa mendingan masak, stock mie yang banyak, makan mie pake nasi juga gak ada yg tau, yang penting makan, ngak tau jg kan suami di tempat kerja makan apa?’

‘Siapa tau dia irit-irit makan cuma supaya keluarga kecukupan, kasian suami pasti ada banyak kebutuhan dan yang harus di bayarin.’

‘Jadinya? Yaudah terima aja, gue gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang kayak pembantu kalo gendong anak, sampe kebal di kira suster.

Udahlah terima aja, kalau suami sampai tergoda sama perempuan lain yang lebih cantik, putih, langsing, gue bisa apa? Emang gue cuma segini.’

Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau di titipin ke orang lain trus lo perawatan? Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi.

Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar.

Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata.

Pantauan NetizenIndonesia.com, Senin (25/9), postingan Fafa Tanutama ini mendapatkan 23.355 share dan 19 ribu like.

Tak ketinggalan, ibu-ibu lain pun ikut berkomentar di kolom komentar postingan tersebut. Mereka juga merasakan hal serupa sebagaimana yang dialami oleh Fafa.

 

  1. Eva Fauziah N

 

  1. Mila Zulva Pertiwi

 

  1. Nitha Herawati

 

  1. Nana Apriliana

 

Related posts

Leave a Reply