Terbongkar! Ini Deretan Artis yang Memilih untuk Nikah Sirri

NetizenIndonesia.com – Merebaknya kasus nikah sirri semakin membuat masyarakat perlahan tahu siapa saja dan apa alasan mereka untuk mengambil keputusan dengan nikah secara sirri.

Mulai dari pejabat hingga artispun tak luput dari soal nikah sirri. Ya,nikah siri diminati karena prosesnya cepat dan mudah, tidak perlu mengurus administrasi pernikahan serta murah, tidak perlu ada acara akad nikah dan resepsi. Pernikahan siri adalah pernikahan yang dilakukan dengan adanya wali dan memenuhi rukun dan syarat nikah namun tidak didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Dan berikut beberapa tokoh fenomenal yang pernah melakukan nikah siri seperti dari Angel Lelga dan Rhoma Irama, Dewi Persik dan Aldi Taher, serta masih banyak lainnya. Namun sayang pasangan yang menikah siri justru banyak berujung pada sebuah perpisahan dan ada pula yang masih bertahan.

1. Lyra Firna dan Fadlan

Pernikahan antara Lyra Firna dan Fadlan sempat menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Lyra dituduh menjadi orang ketiga antara rumah tangga Fadlan dengan istri terdahulunya. Keduanya dikabarkan menikah pada tahun 2014 lalu di Mekah secara sirri. Hal ini pun berlangsung selama dua tahun. Setelah itu, keduanya pun merasa mantap menikah secara resmi secara agama dan negara dan hidup bahagia hingga sekarang.

2. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela adalah pernikahan paling kontroversial hingga saat ini. bagaimana tidak? Mulan Jameela dikabarkan sebagai penyebab keretakan rumah tangga antara Ahmad Dhani dengan Maia Estianty. Terlebih lagi, pernikahan siri antara Dhani dan Mulan ini berlangsung ketika Dhani masih berstatus suami sah dari Maia. Pernikahan yang sudah berlangsung sejak 2008 silam ini pun masih saja berstatus siri hingga saat ini.

3. Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Nggak kalah kontroversi dari Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Pernikahan siri antara Mayangsari dan BambangTrihatmodjo sempat menggegerkan publik. Sama halnya dengan Mulan, Mayangsari pun dikabarkan sebagai penyebab keretakan rumah tangga Bambang dengan mantan istrinya Halimah. Kabarnya, mereka sudah menikah secara resmi pada tahun 2011.

4. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Walaupun saat ini keduanya sudah tak berstatus suami istri, namun keduanya pernah melangsungkan pernikahan siri pada tahun 2011 lantaran terganjal restu oleh ibunda dari Tania walaupun ibunda Tania akhirnya merestui pernikahan mereka lantaran melihat kehadiran cucu-cucunya. Akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan resmi di mata hukum pada tahun 2014 namun sayangnya, pernikahan mereka pun harus berakhir di meja hijau lantaran perceraian.

5. Bondan Prakoso dan Margareth Caroline

Lumayan lama tak terdengar kabar, artis sekaligus penyanyi Bondan Prakoso ternyata sudah berstatus ayah dan seorang suami dari Margareth Caroline. Keduanya telah menikah pada tahun 2007 silam dan disahkan setelah rumah tangga mereka berlangsung selama empat tahun. Sampai saat ini pasangan ini pun hidup bahagia dan jauh pemberitaan media.

6. Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik diketahui sudah menikah siri sebanyak dua kali. Pernikahan pertamanya dilakukan dengan pria berkewarganegaraan Belanda Ferry Farid Yusuf Mansyur.

Setelah dengan Ferry, Dewi juga melakukan pernikahan siri dengan aktor tampan Aldi Taher. Pernikahan siri ini sempat dicatatkan di lembaran negara sebagai pernikahan resmi.Namun dari pernikahan keduanya selalu berakhir dengan perceraian. Sampai saat ini Dewi masih belum memutuskan untuk menikah kembali.

7. Farhat Abbas

Pernikahan Siri Farhat Abbas dan Rita Tresnawati digelar di Bandung, 8 Februari 2001. Pernikahan yang digelar dibawah tangan ini sendiri berakhir dengan perceraian pada 28 Februari 2002.

Dari nikah siri ini, lahirlah seorang anak laki-laki bernama Gusti Reyhan Gibayus. Sebulan pasca bercerai dari Rita, tepatnya tanggal 21 Maret 2002 Farhat Abbas menikahi Janda Nia Daniaty.

8. Angel Lelga & Rhoma Irama

Pernikahan Angel Lelga dan Rhoma Irama diawali dengan keduanya yang bermain sinetron bersama. Dari sini gosip keduanya berhubungan pun muncul. Keduanya juga tepergok berada dirumah Angel di Cibubur. Rhoma dan Angel terekam kamera tengah cekcok hebat. Bahkan, pertengkaran keduanya sempat terekam sebuah tayangan infotainmen.

Angel diketahui sempat memukul dada kanan Rhoma yang diperkirakan menjadi penyebab sakitnya sang Raja Dangdut itu hingga harus dirawat di rumah sakit.

Angel sendiri sempat mendatangi tempat di mana Rhoma dirawat. Angel beralasan jika dirinya ingin menjenguk suaminya. Padahal disitu, banyak wartawan yang sengaja menunggu. Alhasil, kedatangan Angel ini membuat heboh dan Angel sempat pingsan sampai akhirnya dibawa masuk ke ruangan Rhoma.

9. Machica Mochtar

Machica menikah siri dengan Moerdiono pada 20 Desember 1993. Buah dari pernikahan itu lahir seorang anak laki-laki yang diberi nama M Iqbal Ramadhan. Ternyata pernikahan yang tak diakui negara hanya seumur jagung. Keduanya memutuskan berpisah pada 1998.

Setelah itu, Machica hanya sendirian membesarkan dan menafkahi anaknya. Tak juga anak itu diakui, badai kembali menerjang pelantun lagu ‘Hilang’ tersebut. Pada Juli 2008 keluarga besar Moerdiono melalui jumpa pers menegaskan jika Iqbal bukanlah darah daging menteri yang dikenal dekat dengan Soeharto itu.

Akhirnya, demi memperjuangkan hak Iqbal sebagai seorang anak, wanita asal Makassar itu melayangkan judicial review ke MK. Machica menguji pasal 2 ayat 2 dan pasal 43 ayat 1 dalam UU 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Pasal itu mengatur anak yang dilahirkan di luar pernikahan yang hanya memiliki hubungan dengan perdata dengan ibu dan keluarga ibu.

10.Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo

Okie Agustina, mantan istri Pasha “Ungu” mengaku telah menikah siri pada Februari 2012 dengan Gunawan.Pernikahan tersebut mereka lakukan di Malang, Jawa Timur.

Pasangan ini menuturkan alasan mereka melakukan pernikahan siri adalah untuk menghindari fitnah. Selang beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Juli 2012, Okie dan Gunawan meresmikan pernikahan mereka.

Related posts

Leave a Reply