Pelaku Penembakan Massal di Las Vegas Seorang Muallaf, Hoax?

NetizenIndonesia.com – Beberapa media Indonesia mengabarkan, bahwa Stephen Paddadock, pelaku penembakan massal yang menewaskan setidaknya 58 korban jiwa dan melukai lebih dari 400 orang di Las Vegas, Amerika Serikat pada Senin (2/10/2017) sebagai seorang yang baru memeluk Agama Islam atau Muallaf.

Penelusuran NetizenIndonesia.com, media-media tersebut di antaranya, Kompas.com, CNNIndonesia.com, Tempo.co, Republika.co.id dan Kumparan.com. Kelima media tersebut memberitakan, bahwa Paddadock diklaim ISIS sebagai seorang muallaf.

Melihat berita tersebut, netizen pun merasa geram. Bahkan, salah seorang pengguna twitter dengan akun @panca66 menyebut Kompas.com sebagai media yang sangat jahat.

“Jahat benar media anda,” cuit akun @panca66 dengan ditujukan langsung (mention) ke akun petinggi Kompas Wisnu Nugroho @beginu.

Tak lama kemudian, netizen lain menanggapi cuitan akun @panca66 tersebut, termasuk juga Wisnu Nugroho. Ada yang berpendapat bahwa Kompas hanya memberitakan klaim ISIS, namun tak sedikit pula netizen yang sangat menyayangkan pemberitaan tersebut karena terkesan menyudutkan Agama Islam.

Seperti apa perdebatan mereka? Berikut ini beberapa cuitannya.

 

1. @beginu

2. @zarazettirazr

3. @Suburbur

4. @alsyarief78

5. @AbahAnom72

6. @Ronin1948

 

 

Related posts

One thought on “Pelaku Penembakan Massal di Las Vegas Seorang Muallaf, Hoax?

Leave a Reply