Panik Liat Polisi, Pengendara Motor Nekat Angkat Motor Lewat Separator Busway

 

Netizenindonesia.com – Tertib berlalu lintas menjadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh seluruh pengendara. Dimana semua pengguna jalan, baik itu pejalan kaki hingga pengendara kendaraan bermotor harus taat terhadap peraturan.

 

Mayoritas pengendara kendaraan bermotor lebih sering melakukan pelanggaran dari pada mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas. Sayangnya, para pengendara bermotor sendiri sering kali mempertaruhkan nyawa dan menyepelekan aturan demi berbagai alasan yang tak logis.

 

Pagi tadi, akun @TMCPoldaMetro memposting sebuah video yang memancing komentar dari netizen. “Perilaku para pengendara motor seperti ini tidak perlu ditiru, mari kita sama-sama tertib berlalu lintas,” tulis akun milik TMC Polda Metro Jaya.

 

Video yang banyak diambil dari telefon genggam netizen ini terjadi di Halte Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan. Dalam unggahan tersebut terlihat puluhan kendaraan bermotor memasuki jalur busway dan berusaha menghindari polisi yang sudah bersiaga di depan jalan.

 

Panik karena tidak dapat melarikan diri dan takut terjaring Razia, puluhan kendaraan bermotor yang di dominasi oleh pengendara ojek online itu nekat mengangkat motornya melalui separator busway.

 

Jauh sebelum itu, Pemprov DKI telah mengeluarkan aturan lalu lintas terkait larangan melewati jalur busway kecuali bus TransJakarta dalam Perda DKI Jakarta No.8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Denda maksimal yang sempat diterapkan sebesar Rp500.000 hingga Rp1.000.000 seakan tak dihiraukan.

 

Berikut sejumlah reaksi komentar dari netizen.

  1. ROYKE STENLY SEKOH‏ @royke_sekoh

 

  1. Iqbal‏ @BigBigbos12

 

  1. TeamNEMO‏ @jen_l4u

 

  1. Rizki Pratikno‏ @RizkiPratikno

 

  1. Aditya R Ramadhan‏ @ardan17

 

  1. samihasa‏ @samihasacak

 

  1. Danu Wirawan‏ @vincentiuswira

 

Berikut videonya

Related posts

One thought on “Panik Liat Polisi, Pengendara Motor Nekat Angkat Motor Lewat Separator Busway

Leave a Reply