Kicauan Si Rajawali Ngepret untuk Hakim Cepi

JAKARTA – Si Rajawali Ngepret kembali melontarkan statement yang cukup menggelitik publik, melalui akun twitternya, Dr. Rizal Ramli‏ (@RamliRizal), Hadiah Nobel Kedokteran utk Hakim Cepi 😀😀😀, tertulis pada Rabu (04/10/2017).

Bisa dipastikan, ungkapan Rizal Ramli adalah sebagai respon atas sidang putusan praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, pekan lalu, yang mana hakim tunggal Cepi Iskandar menilai penetapan tersangka Setya Novanto (Setnov) dalam kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi tidak sah.

Dari putusan tersebut, KPK pun diminta untuk menghentikan penyidikan terhadap Setnov. Ada sejumlah pertimbangan yang mendasari putusan Hakim Cepi, seperti  Cepi menilai penetapan tersangka Novanto oleh KPK sudah dilakukan di awal penyidikan.

Cepi juga menganggap tidak tepat alat bukti yang diajukan berasal dari penyidikan terhadap Irman dan Sugiharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri yang sudah divonis bersalah melakukan korupsi E-KTP. Menurutnya, alat bukti yang sudah digunakan dalam perkara sebelumnya tidak bisa digunakan untuk menangani perkara selanjutnya.

Seperti diketahui, pada saat sidang putusan tersebut, Setnov tidak dapat hadir karena masih terbaring di rumah sakit. Namun, tidak lama dari itu, hanya berselang tiga hari, pada Senin (02/10/2017), Setnov diberitakan dapat meninggalkan rumah sakit. Padahal di berbagai pemberitaan, tersebar foto Setnov yang nampak dalam kondisi parah dengan tidak sedikit peralatan medis yang dipasangkan di tubuhnya.

Kicauan Rizal Ramli di atas mendapati berbagai komentar dari para followernya seperti berikut ini.

Mas Majas‏ (@eshade1976):

Lucky Luciano‏ (@gentle_badboy):

Asep‏ (@Asep62606910):

langkisau‏ (@haris_corp):

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply