Peringati HUT TNI ke-72, Netizen: TNI Kuat Bersama Rakyat

Netizenindonesia.com – Tepat pada hari ini, Tentara Nasional Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-72. Hari jadi TNI ini diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Berbagai parade pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) hingga pagelaran kesenian debus dan pencak silat meraimaikan acara tersebut.

 

Berbagai ucapan dan doa juga dihaturkan oleh sejumlah tokoh di tanah air. Tak terkecuali, Bupati Purwakarta petahana Dedi Mulyadi. Melalui akun twitternya, pria yang akrab di sapa Kang Dedi ini mengungkapkan rasa bangganya terhadap ‘pasukan loreng’ tersebut.

 

“TNI kuat bersama rakyat ciptakan kemanunggalan untuk menghadang segenap rongrongan. TNI kuat, Indonesia hebat. Dirgahayu TNI,” tulisnya di akun @DediMulyadi71.

 

Selain itu, seorang akademisi dan politisi Indonesia Mardani Ali Sera juga menyampaikan bahwa perjuangan TNI tak lepas dari dorongan masyarakat.

 

“Dirgahayu TNI ke 72. TNI lahir dari rahim rakyat, berjuang untuk rakyat dan akan selalu kuat saat berjuang bersama rakyat. @Puspen_TNI,” tulis akun @MardaniAliSera.

 

Seperti diketahui, HUT TNI ke-72 kali ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Dengan makna bahwa kekuatan TNI bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

 

Dilini massa, netizen juga ikut serta menyuarakan perjuangan TNI yang telah menjaga keutuhan NKRI baik di darat, di udara hingga di lautan.

 

  1. Rifyan Mohamad A‏ @a_rifyan

 

  1. RestuSemesta‏ @Restu_6661

 

  1. vanny_wu‏ @vanny_fx

 

  1. Fahira Idris DPD RI‏ @fahiraidris

 

  1. BUNG PARNO 🙈‏ @BoengParno

 

  1. Rusvi Respati‏ @rush_v

 

  1. Puteri Mawar CampNou‏ @CutPuteri_PMC

Related posts

Leave a Reply