Presiden Ingin Maksimalkan Dana Desa untuk Ekonomi Rakyat, Netizen: Setuju Pak

JAKARTA – Salah satu fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pembangunan desa dan daerah di seluruh pelosok tanah air melalui program Dana Desa.

Dalam pelaksanaannya, setiap desa mendapatkan dana Rp. 300 juta pada tahun pertama, Rp. 600 juta pada tahun kedua, serta Rp. 800 juta pada tahun ketiga. Diharapkan dana tersebut mampu menggerakkan roda perekonomian di masing-masing desa.

Melihat besarnya nominal, Presiden berpesan kepada para kepala desa untuk menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini ada sekitar 900 desa yang bermasalah dari 74 ribu desa di seluruh Indonesia yang mendapatkan bantuan dana desa.

Presiden Jokowi mengimbau tidak hanya kepada aparat, melainkan juga yang paling penting masyarakat harus semuanya ikut mengawasi agar dana desa ini betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat yang ada di desa-desa

Presiden juga memberikan kebebasan kepada masing-masing desa untuk menggunakan dana desa untuk membangun infrastruktur, jalan desa, embung, irigasi, hingga bendungan.

Berikut berbagai komentar netizen menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang diposting oleh akun Sekretariat Negara (@KemensetnegRI), ‘Presiden Ingin Dana Desa Gerakkan Roda Perekonomian Rakyat’.

Ashadi SW.BE‏ (@AshadiBe):

rossa_ro‏ @rossaro2):

Msyaiin Syaiin‏ (@MsyaiinS):

Fappar RI Aceh‏ (@Fappar_RI):

Related posts

Leave a Reply