Beda Akhlak, Ekspresi Foto Gatot dan Tito Bersama Istri Almarhum Gus Dur Bikin Heboh Netizen

 

NetizenIndonesia.com – Perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, 5 Oktober 2017, telah usai. Namun, masyarakat masih merasakan betapa dahsyatnya perayaan hari ulang tahun para benteng NKRI tersebut. Momen-momen perayaannya pun banyak bertebaran di berbagai jejaring sosial.

Namun, dalam beberapa terakhir, netizen dihebohkan dengan 2 buah foto perayaan HUT TNI yang diselenggarakan di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten itu.

Dalam 2 foto tersebut, netizen menyoroti foto Kapolri Jendral Tito Karnavian yang sedang berfoto dengan istri almarhum mantan presiden Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Ibu Sinta Nuriyah, serta foto Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang juga berfoto dengan Ibu Sinta Nuriyah.

Perdebatan semakin heboh, setelah foto tersebut diunggah oleh akun twitter anonim bernama Bang Pino (@SiPinokio_).

Yang menjadi perbincangan hangat netizen adalah, ekspresi kedua Jendral yang sempat mengalami fase “perang dingin” terkait impor senjata.

Dalam foto pertama, nampak Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dengan senyum sumringah berlutut dengan santun di sisi Ibu Sinta Nuriyah yang duduk di kursi roda.

Sementara pada satu foto lainnya, nampak Kapolri Jendral Tito Karnavian juga berfoto bersama Ibu Sinta. Namun, Kapolri memilih tidak bersisian dengan Ibu Sinta. Ia pun tidak berlutut dengan melipat satu kakinya seperti Jendral Gatot, namun memilih berdiri agak jauh dari istri almarhum Gus Dur. Tak ada pula ulasan senyum tulus dan sumringah seperti yang ditampakkan Jendral Gatot.

Kedua foto tersebut akhirnya memicu komentar netizen. Seperti apa komentar mereka? Silahkan dibaca di bawah ini.

 

1. @msmaradjo

2. @SultanAgunk

3. @THaripriambodo

4. @sailordeamer

5. @ziyadh1945

 

https://twitter.com/SiPinokio_/status/916533985215258625

Related posts

Leave a Reply