Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Ikuti 5 Kebiasaan Pengusaha Sukses di Dunia Ini

Netizenindonesia.com – Sukses adalah impian setiap orang. Namun, tidak semua orang beruntung dan mau bekerja keras untuk mencapai kesuksesan tersebut. Termasuk orang-orang sukses dunia yang banyak dipertanyakan, apa kiat dan tipsnya hingga mereka bisa kaya dan mencapai sukses seperti sekarang ini.

 

Adapula yang sudah bekerja keras, namun tak kunjung sukses. Nah, mungkin kamu perlu melakukan kegiatan yang dilakukan oleh pengusaha sukses di dunia berikut ini. Semoga bisa memotivasi ya.

 

Seperti apa kebiasaan pengusaha sukses dunia tersebut? Berikut ulasannya.

 

  1. “Tekuni hal yang kamu senangi” – Mark Zuckerberg (Pendiri Facebook)

 

Siapa yang tak kenal dengan miliarder muda pendiri Facebook ini. Dengan kecerdasaanya dia berhasil menciptakan sebuah aplikasi berbasis platform yang memiliki jutaan pengguna.

 

Berkutat dengan dunia yang dia senangi, yakni programming computer dan intrenet, Mark berhasil mencapai kesuksesannya. Diringi kerja keras, Mark dikenal memiliki jam tidur malam yang sedikit, Mark terbiasa memulai kerja dipagi hari, yakni pukul 8 pagi. Selain itu, sebagai presiden Facebook selalu melakukan inovasi dan mau melakukan perubahan.

 

 

  1. “Menjual mimpi, bukan produk” – Steve Jobs (Pendiri Apple)

 

Jika kamu berfikir sukses adalah cara yang bisa dicapai dengan instan, itu salah. Steve Jobs yang juga pendiri Apple Inc. membuktikannya, bahwa perjalanan menuju sukses begitu berliku dan jatuh berkali-kali. Dengan visi ingin mengubah dunia, Steve mengandalkan berjuta imajinasinya untuk memahami keinginan konsumen di dunia. Salah satunya dengan menciptakan iPad.

 

Selama hidupnya, Steve selalu melakukan kebiasaan unik, yakni berdiri didepan cermin dan bertanya “bagaimana jika hari ini adalah hari terakhirnya hidup?”. Sugesti itu dia tanamkan agar bisa bekerja lebih produktif dan lebih baik di setiap harinya.

 

  1. “Belajarlah dari kesalahan” – Bill Gates (Pendiri Microsoft)

 

Hampir semua perjalanan menempuh sukses diiringi dengan kegagal. Kita bisa mengalami kegagalan dan keberhasilan dalam waktu yang sama. Walaupun kebanyakan orang gagal, namun perlu kita ketahui kalau kegagalan itu merupakan tumpuan awal kesuksesan yang sebenarnya.

 

Dengan kecerdasan di atas rata-rata dan mempunyai semangat yang tinggi, Bill Gates mampu membawa perubahan besar terhadap peradaban manusia perkembangan teknologi. Di lain sisi, Pria berusia 61 tahun itu memiliki kebiasaan unik, yakni mengolah badan (berolahraga) dan mengolah pikiran dengan mendengarkan seri-seri Teaching Company.

 

  1. “Vision, Quality, and Speed” – Hary Tanoesoedibjo (Chairman MNC Group)

 

Jika kamu menyerah karena pernah di droop out semasa sekolah, bukan berarti kamu tidak bisa mencapai sukses di masa mendatang. Hary Tanoesoedibjo telah membuktikannya. Pernah di droop out saat sekolah tak membuatnya patah semangat untuk mewujudkan kesuksesan.

 

Bergerak dengan visi yang tepat, kualitas yang baik, dan kecepatan menjadi kunci sukses pria asal Surayaba itu. Hary Tanoe percaya pada kekuatan visi. Milikilah visi yang besar, tepat dan jelas, karena visi adalah hal terpenting untuk memulai usaha.

 

Pemilik perusahaan media terbesar dan terintegritas se-Asia Tenggara ini juga terbiasa bekerja pagi, yakni pukul 4 pagi. Dalam sehari Hary Tanoe bisa menghabiskan 17 sampai 18 jam untuk bekerja. Selain itu, dia juga memiliki hobi membaca biografi pengusaha sukses lainnya dan menjadi sumber inspirasi yang sangat bermanfaat bagi siapa pun yang ingin berhasil.

 

 

  1. “Kerja keras dengan standar tinggi dan hasil terbaik” – Chairul Tanjung (CEO CT Corp)

 

Terkenal sebagai anak singkong, Chairul Tanjung berhasil berdiri sebagai pengusaha sukses dari Tanah Air berikutnya. Kisah hidupnya yang penuh dengan perjuangan dan kerja keras. Bahkan, saat kuliah dia pernah berjulan buku untuk membiayai kuliahnya.

 

Chairul Tanjung bahkan rela bekerja keras selama 18 jam sehari untuk mewujudkan impiannya. Salah satu kerja cerdas yang dilakukan oleh Chairul Tanjung adalah saat dia membangun Trans Studio, taman hiburan indoor pertama di Indonesia. Chairul Tanjung mengatakan bahwa membangun Trans Studio adalah caranya untuk mewujudkan impian banyak orang Indonesia untuk memiliki taman hiburan yang menarik dan tidak mengharuskan mereka berpanas ria.

Related posts

Leave a Reply