Selamat Hari Pangan, Netizen: Indonesia Berdaulat Pangan!

Netizenindonesia.com – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) setiap tanggal 16 Oktober menjadi sebuah momentum yang mengingatkan dunia, bahwa kekuatan setiap negara ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat secara berkelanjutan.

Target Indonesia menjadi lumbung pangan pada tahun 2045 pun menjadi salah satu mimpi besar yang tengah dijalankan oleh pemerintah. Menurut berbagai sumber, untuk mendukung Indonesia menuju lumbung pangan dunia, pemerintah tengah membangun lumbung pangan di 5 kabupaten perbatasan, yakni Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sintang, dan Kapuas Hulu seluas sekira 50.000 hektar, melalui penerapan teknologi yang baik oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Momen HPS sedunia ke-37 itu pun diperingati netizen dengan menyampaikan doa serta harapan agar petani dan pelaku pertanian lainnya bisa mewujudkan ketahanan pangan Indonesia. diantaranya,

 

  1. a muhaimin iskandar‏ @cakiminpkb

Selamat Hari Pangan Sedunia. Semoga semua penduduk bumi berkecukupan pangan dan Indonesia bisa mandiri dalam pangan. #WorldFoodDay2017

 

  1. r.n.s.‏ @rahmaasls

Hormati hasil kerja keras para petani dgn tdk membuang-buang nasi yg kita makan, dan makan makanan bergizi. Selamat hari pangan sedunia!

 

  1. Bung Hatta AC Award‏ @BungHattaAward

Sungguh PR besar bagi pemerintah untuk Indonesia yang lebih mandiri dan berdaulat dalam perkara pangan. Selamat Hari Pangan Sedunia.

 

  1. ressa nur anisa‏ @ressn_

Selamat Hari Pangan Sedunia

Semoga tidak ada lagi yang kekurangan pangan dan indonesia dapat memproduksi panganannya sendiri

 

  1. Jesus ♥Peedy™‏ @benupeedy12_

Selamat Hari Pangan Sedunia. Kembalikan Swasembada beras Indonesia. #bp12

 

  1. Yufan Irsahufany‏ @irsahufany1595

Selamat Hari Pangan Sedunia ke-37, 16 Oktober 2017. Mari wujudkan Indonesia berdaulat pangan!

Related posts

Leave a Reply