Kumpulan Video Kepanikan Warga Saat Terjadi Gempa 23 Januari 2018

NetizenIndonesia.com – Gempa di Jakarta terjadi Selasa (23/1/2018) siang tadi dengan kekuatan 6,1 skala richter.

Lokasi mengalami kerusakan parah disebutkan terjadi di Lebak Banten lantaran pusat gempat 23 Januari 2018 itu memang di Lebak Banten.

Pusat gempa hari ini di Jakarta berada di Samudera Hindia, sekitar 61 km dari kota Lebak, Banten, dan 43 km dari Kota Muarabinuangeun, Kabupaten Cilangkahan, Propinsi Banten, di kedalaman 61 km di bawah laut.

Kabarnya, gempa di Lebak Banten itu mengakibatkan ratusan bangunan di Lebak mengalami kerusakan ringan. Sejauh ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Gempa di Lebak Banten merupakan gempa tektonik. Ini merupakan gempa biasa dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Gempa di Lebak Banten disusul pula dengan gempa susulan sebanyak dua kali, seperti halnya di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya.

Di Jakarta, sejumlah pekerja yang tengah beraktivitas juga merasakan goncangan yang cukup keras. Di berbagai tempat seperti perkantoran, pusat belanja dan lain-lain. Pengelola gedung menginstruksikan semua penghuni untuk keluar dengan alasan keamanan.

Seperti di kawasan Kuningan, ketika gempa di Jakarta berlansung, hampir semua gedung memerintahkan penghuninya keluar. Para penghuni kemudian berkumpul di luar dan ada pula yang menjauh dari lokasi.

Setengah jam berlalu, para penghuni diizinkan kembali untuk memasuki gedung. Belum diketahui berapa kerugian akibat gempa Jakarta itu.

Beberapa video kepanikan warga saat terjadi gempa pun beredar di media sosial.

Berikut ini beberapa videonya yang berhasil NetizenIndonesia.com himpun.

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply