Video Viral, Detik-detik Mengharukan Saat Anggota TNI dari Suku Anak Dalam Pulang Kampung

NetizenIndonesia.com – Baru-baru ini, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI) kembali membuah publik geger.

Sebuah video diunggah oleh TNI AD ke media sosial twitter @tni_ad. Video tersebut menunjukkan salah satu anggota TNI yang berasal dari Suku Anak Dalam sedang pulang kampung dan disambut haru oleh sejumlah kerabatnya.

Anggota TNI AD tersebut diketahui bernama Prada Budi. Salah satu anggota Batalyon Infanteri 142/Ksatria Jaya yang merupakan putra daerah dari Suku Anak Dalam (SAD), sebuah suku terpencil di pedalaman Provinsi Jambi.

Dalam video tersebut, pertemuan Budi dengan keluarganya terlihat begitu mengharukan. Berdasarkan pantauan NetizenIndonesia.com, Sabtu (3/2/2018), Prada Budi yang masih berseragam lengkap loreng TNI langsung dikerubungi sanak saudaranya yang terlihat begitu rindu.

“Budi aaaa….,” tutur seorang wanita menyapa dan langsung mencium telapak tangan Prada Budi.

Setelah berteriak, satu per satu keluarga menghampiri dan memeluk Budi. Namun, Budi kemudian bergegas menghampiri salah satu keluarganya yang terbaring lantaran sakit.

Berdasarkan informasi, alasan karena ada salah satu keluarga yang sedang sakit itulah yang membuat Prada Budi mendapat izin dari Komandan Batalyon 142/KS untuk pulang kampung, guna menjenguk orangtuanya dan keluarga. Kepulangannya tepat setahun setelah menjalani penugasan di Batalyon 142/Ksatria Jaya.

Tentu saja video tersebut langsung viral di media sosial dan membuat netizen yang menontonnya terharu dan tak kuasa menahan air mata.

 

Related posts

Leave a Reply