Olshop Mainan Anak Fiktif Menjamur, Resahkan Ibu Seluruh Indonesia

NetizenIndonesia.com – Ratusan ibu-ibu ditipu olshop mainan anak beromset ratusan juta. Banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan online shop. Hampir seluruh ibu rumah tangga di Indonesia menjadi korban. Berkedok menjual mainan anak-anak, para pelaku kejahatan ini setiap bulannya mampu menembus omset sampai 140 juta rupiah.

Cara kerjanya sama seperti olshop mainan anak pada umumnya, namun mereka memberikan penawaran menarik berupa layanan free ongkir. Tak berhenti sampai disitu, harga yang dijual pun sama seperti mainan umum lainnya, hanya saja di olshop mainan anak yang satu ini bisa dinego sampai ketemu dengan harga yang cocok.

Setelah melakukan negosiasi harga, untuk meyakinkan pembeli, pelaku tak habis akal mereka terus aktif dengan mencoba mengirimkan beberapa gambar barang dan video yang akan dibeli. Dengan demikian calon pembeli tidak akan ragu untuk segera melakukan transaksi jual beli. Tanpa pikir panjang, melihat kerjanya yang professional, banyak ibu rumah tangga pun melakukan transaksi pembayaran.

Selanjutnya, fakta yang ada, nama pemilik, alamat, nomor rekening yang digunakan semuanya fiktif. Dengan cerdik mereka memberikan nomor rekening yang berbeda namun kontak watshapp sama. Artinya banyak penadah dan pemain di olshop mainan anak ini. Selain toko online fiktif dengan nama happy.babyq_ dan babywalker, komplotan penipu ini juga memiliki banyak toko online fiktif lainnya. Waspadalah para- ibu-ibu Indonesia.

Related posts

Leave a Reply