Viral, Gila Penipu Ini Keruk Ratusan Juta dari Tipu-tipu Olshop Mainan Anak

NetizenIndonesia.com – Akun instagram online shop @happy.babyq_ @babywalker @tikakuc_ (bisa berubah ubah nama, namun timeline mainan yang diposting sama) berhasil membuat ibu rumah tangga seluruh indonesia tertipu dengan aksinya. Bukan hanya ratusan ribu, komplotan penipu olshop mainan anak ini juta menjual mainan anak seharga jutaan rupiah.

Caranya sangat tak terduga, para pelaku ini masuk di olshop mainan anak ternama dan branded lalu disana mereka masuk di bagian kolom komentar disana mereka memantau komentar para pembeli. Dengan berbagai nama admin dan disitu mereka dengan mudah mengambil celah dengan masuk by DM (direct message).

Di sanalah para pelaku mulai memutar otak dan seolah meracuni calon pembeli dengan berbagai tawaran menarik mulai dari barang yang ready stok, harga bisa ditawar sampai gratis pengiriman.

Untuk melancarkan aksinya, para pelaku dengan profesionalnya mengirimkan gambar produk yang dicari pembeli mulai dari foto sampai dengan video.Bahkan cara berbicara mereka juga sangat sopan dan lembut. Namun jika si pembeli tak segera memberi kepastian mereka seolah mendesak agar pembeli melakukan transaksi dengan segera atau memberikan uang muka (DP) untuk kepastian membeli produk.

Setelah diberikan DP, mereka langsung melakukan strategi kedua yakni mengejar si pembeli agar segera untuk melunasi pembayaran, jika tidak maka barang akan segera menjadi milik orang lain.

Nah dari situ si pembeli akan merasa kehilangan barang tersebut dan mau tak mau sesegera mungkin melakukan pembayaran secara utuh. Setelah taktik berhasil sang pelaku pun masih tetap aktif chatting dengan pembeli, namun saat diminta resi atau bukti pembayaran mereka tak sesegera mungkin membalas. Banyak alasan mulai dari pengiriman dilakukan besok, lokasi pelaku hujan bahkan barang masih di packing, ya alasan yang masih wajar.

Keesokan hari ketika ditanya kembali, mereka seolah mangkir dan merasa terus dikejar oleh pembeli dan di situlah mereka langsung lari dengan cara memblokir nomor whatsapp dan juga akun si pembeli di hidden agar tidak pernah muncul.

Berikut ini rekening dan nama pelaku penipuan olshop mainan anak yang beromset ratusan juta.

  1. Bank CIMB Niaga – Ahmad Trianang (mengaku berdomisili Blitar)

  1. Bank BCA – Widodo (mengaku berdomisili Blitar)

  1. Bank BRI – Anna Kartika (mengaku berdomisili Banyuwangi)

Ketiga nama pelaku tersebut sampai saat ini melancarkan aksinya dengan bergonta ganti nama onlineshop mainan anak.

 

0853 36768405 atas nama @happybabyq

0899 9803857 atas nama Tikakuc_

Related posts

Leave a Reply