Ini Video Detik-detik Penyerangan Gereja St Lidwina Yogyakarta, Pelaku Bawa Samurai

NetizenIndonesia.com – Baru-baru ini, masyarakat digemparkan dengan kabar tentang aksi penyerangan oleh orang tak dikenal terhadap jemaat di sebuah Gereja di Yogyakarta, Minggu (11/2/2018)

Video penyerangan tersebut berhasil terekam kamera, beredar dan menjadi viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh pengguna facebook dengan nama akun Yuni Rusmini.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria tak dikenal berteriak sambil membawa pedang samurai masuk ke dalam Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta.

Pria tersebut tiba-tiba membabi buta menyerang orang-orang yang berada dalam gereja, termasuk Romo Edmund Prier SJ yang tengah memimpin ibadah.

Pria tersebut diketahui merupakan seorang mahasiswa bernama Suliyono, 23 tahun. Selain Romo Edmund Prier, ia juga melukai empat orang lainnya.

Suliyono akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh Polisi dan diseret ke luar gereja. Ia terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki dan dada karena terus melawan. Bahkan, salah satu anggota polisi juga ada yang terkena sayatan pedang miliki pelaku tersebut.

 

Related posts

Leave a Reply