Video Viral! Khatib di Tangerang Meninggal Dunia Saat Sampaikan Khutbah Jumat

NetizenIndonesia.com – Belum lama ini sebuah video yang menunjukkan seorang khatib yang meninggal ketika sedang melakukan khutbah Jumat di atas mimbar di masjid Al Falah Tangerang Selatan viral di media sosial.

Peristiwa ini membuat jamaah shalat Jum’at dan juga netizen terkaget-kaget. Kejadian ini sempat terekam kamera CCTV dan beredar di sejumlah sosial media.

Sebagamana dikutip NetizenIdonesia.com dari Liputan6.com, putra almarhum yang bernama Rizal menceritakan tentang peristiwa yang menyentuh hati netizen ini.

Ketika itu, pada tanggal 16 Februari 2018 lalu, Rizal serta ayahnya salat Jumat di masjid yang berbeda tetapi masih satu kawasan rumah yang sama.

Namun usai shalat, Rizal yang sedang membeli minuman segar di warung, tiba-tiba saja dihampiri oleh jemaah dari Masjid Al Falah.

Jemaah tersebut memberi tahukan bahwa ayahnya tak sadarkan diri ketika memberi ceramah dan sedang di dalam penanganan di rumah ketua.

Rizal sempat tidak percaya, apalagi menurutnya, sang ayah tidak ada jadwal untuk memberikan khutbah pada hari itu.

Namun, saat ia sampai di rumah ketua RT yang dimaksud, sang ayah sedang mendapatkan pertolongan pertama berupa pacu jantung.

Tetapi Tuhan berkehendak lain, sang ayah tidak menunjukkan tanda-tanda untuk kembali dalam keadaan baik.

Saat itu Rizal pun langsung membimbing dengan mengucapkan syahadat. Usai lima sampai 10 menit kemudian, almarhum pun dibawa ke RS.

Namun belum sampai di tempat tujuan, Rizal menemukan ayahnya sudah tidak bernafas lagi.

Ia pun tak menyangka jika video detik-detik ayahnya jatuh tak sadarkan diri ini langsung viral di media sosial.

Namun ia hanya berharap dengan beredarnya video tersebut bisa digunakan sebagai dorongan untuk bertabayun dan menjadi pelajara bagi semua orang.

 

Related posts

Leave a Reply