Ulama NU Kendal Dibacok Hingga Berlumuran Darah, Pelaku Diamuk Massa

NetizenIndonesia.com – Kembali terjadi pembacokan terhadap ulama Nahdlatul Ulama (NU). Setelah beberapa waktu lalu kasus penganiayaan menimpa pengasuh Pon Pes Al Hidayah Cicalengka, Kabupaten Bandung, KH Umar Basri, kini kasus penganiayaan terhadap ulama NU kembali teradi.

Kiai Ahmad Zaenuri, tokoh NU di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah, dan Agus Nurus Sakban menantunya, Sabtu petang (17/3/2018) dibacok orang tak dikenal di depan rumahnya. Akibatnya ulama di Kecamatan Kangkung dan menantunya ini terluka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.

Sementara pelaku yang diketahui bernama Suyatno ini juga terluka parah akibat dikeroyok warga yang mendengar teriakan dari Kiai Ahmad Zaenuri ini.

Beruntung pelaku pembacokan ini langsung diamankan polisi dari amukan massa. Namun, Suyatno, warga Desa Johorejo RT 1 RW 1 Kecamatan Gemuh, Kendal ini tetap dilarikan ke RSUD Kendal untuk mendapat perawatan.

Belum diketahui motif pembacokan Kiai dan anaknya ini. Polisi masih memeriksa pelaku yang menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka parah setelah dikeroyok massa. Namun, menurut pengakuan dari kakak pelaku Suyatno, adiknya mengalami stres dan gangguan jiwa sejak setahun belakangan ini.

Video dan foto kejadiannya pun tersebar di media sosial, salah satunya diunggah oleh pengguna facebook dengan nama akun Dul Munnyuh. Sontak saja netizen yang melihat postingan tersebut tak kuasa menahan amarahnya dan meluapkannya di kolom komentar.

Related posts

Leave a Reply