x

5 Lagu yang Ditulis oleh Jimmy “The Rev” Sullivan, Sang Drummer Eksentrik

waktu baca 3 menit
Kamis, 29 Des 2022 15:27 0 108 Netizen Indonesia

Tanggal 28 Desember kemarin, tepat 13 tahun sudah kepergian James Owen Sullivan atau dikenal dengan “The Rev” drummer band fenomenal yang berasal dari Huntington Beach, California yaitu Avenged Sevenfold. Kepergiannya pada 2009 kala itu membuat para penggemar terkejut, karena Avenged Sevenfold dikabarkan akan segera merilis album terbaru mereka mendatang. The Rev telah banyak membuat lagu fenomenal bersama para personil A7x (sebutan Avenged Sevenfold) lainnya, berikut 5 lagu yang ditulis dan diciptakan oleh The Rev:

  1. Warmness On The Soul (2001)

Lagu yang ditulis The Rev bersama dengan M. Shadows dan Zacky Vegeance ini merupakan title track dari album debut mereka Sounding The Seventh Trumpet yang dirilis pada 10 April 2001. Lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis dan menggambarkan perasaan cinta seseorang yang mendalam terhadap pasangannya.

  1. A Little Piece Of Heaven (2007)

A Little Piece of Heaven merupakan lagu ke-9 dari album self-titled Avenged Sevenfold ini dirilis pada 30 Oktober 2007. Pada saat perilisannya, lagu ini sempat menjadi kontroversi, karena mengandung lirik yang eksplisit ditambah music video yang dianggap banyak mengandung kekerasan, baik yang live action maupun animasi. Terlepas dari kontroversinya, lagu ini dianggap sebagai karya terbaik dari A7x oleh para penggemar musik. Dalam lagu ini, The Rev juga menampilkan kemampuannya sebagai penyanyi latar dari A7x dengan mengisi suara dan berduet dengan M. Shadows.

  1. Almost Easy (2007)

Salah satu lagu yang ditulis oleh The Rev yakni Almost Easy, dirilis pada 18 September 2007 yang merupakan single ke-2 dari album keempat mereka Avenged Sevenfold. Dalam lagu kali ini, The Rev menampilkan kemampuan bermain drumnya yang menjadi ciri khasnya saat bermain, yaitu the double-ride thing dengan melakukan double up dengan penambahan tempo cepat antara double bass dan ride cymbal.

  1. Bat Country (2005)

Bat Country dirilis pada 09 Agustus 2005, dan merupakan single ke-2 dari album studio ketiga mereka City of Evil. Berkat lagu ini, Avenged Sevenfold memenangkan Best New Artist Video dalam MTV Video Music Awards tahun 2006, dan juga menempati urutan 20 dalam Top 21st Century Hard Rock Songs menurut Majalah Loudwire. Bat Country juga telah banyak dipakai dalam berbagai gim video dan muncul di berbagai serial TV Amerika.

  1. Fiction (2010)

Mungkin ini merupakan salah satu lagu paling berkesan untuk personil A7x dan penggemar. Karena lagu ini adalah lagu terakhir yang ditulis oleh The Rev sebelum kematiannya. Tiga hari sebelum kepergiannya, ia sempat menulis lirik untuk lagu tersebut yang sebelumnya berjudul “Death” sebelum diganti oleh anggota lainnya. Fiction masuk dalam track album Nightmare yang dirilis pada 2010, yang merupakan album pertama setelah kepergian The Rev.

itulah lima lagu yang ditulis oleh The Rev, drummer berbakat yang telah menghasilkan banyak lagu selama karirnya bersama Avenged Sevenfold yang akan terus dikenang oleh para penggemarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x