5 Waterboom di Bandung yang Tak Boleh Terlewatkan

waktu baca 3 menit
Kamis, 10 Nov 2022 16:24 0 36 Nuryani Azizah

Berenang tidak hanya dilakukan sebagai olahraga saja tetapi juga sebagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Karena air selalu menyegarkan, maka bermain air tentu akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh. Apalagi setelah mendapati rutinitas yang menumpuk dan berkutat di keramaian kota yang padat.

Salah satu kota yang bisa menjadi tujuan wisata kamu adalah Bandung. Sudah bukan rahasia jika Bandung memiliki segudang pilihan wisata menarik, termasuk wisata air atau yang biasa sering disebut dengan waterboom. Wisata air ini pastinya menjadi inacaran anak-anak dan sangat cocok jika dijadikan sebagai rekomendasi wisata keluarga saat akhir pekan.

Berikut adalah 6 rekomendasi waterboom di Bandung yang tak boleh kamu lewatkan:

1. Kampung Gajah Waterboom

Waterboom ini terletak di bagian utara Kota Bandung di Jalan Sersan Bajuri. Di sini kamu akan menemui banyak wahan dan permainan lengkap mulai dari permainan untuk anak-anak, hingga permainan adventure. Kampung Gajah Waterboom memiliki beberapa macam fasilitas seperti kolam anak dengan dilengkapi ember tumpah, ada juga tornado slider. Tiket masuk waterboom ini sekitar Rp50.000 pada saat weekdays dan Rp70.000 pada saat weekend.

2. Bandung Indah Waterpark

Selain berwisata melakukan olahraga air sekaligus dapat menjadi satu hal yang menyenangkan. Bandung Indah Waterpark adalah salah satu waterboom yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Wahana ini cocok untuk segala usia mulai dari anak-anak remaja, hingga dewasa. Wisata air ini terletak di kawasan pangkalan udara TNI AU Sulaeman.

Ada banyak fasilitas dan permainan yang bisa kamu coba disini seperti water slider yang dapat menguji keberanian dan memacu adrenalin dengan ketinggian tertinggi hingga 20 meter. Tiket untuk dapat masuk ke sini sangatlah terjangkau yaitu hanya Rp30.000 saja saat weekdays, dan Rp50.000 saat akhir pekan. Bandung Indah Waterpark ini merupakan salah satu waterboom yang tiket masuknya cukup murah, sangat cocok untuk liburan di akhir pekan bersama si kecil.

3. Graha Tirta Siliwangi Waterpark

Waterboom ini terletak di pusat kota Bandung yaitu di kompleks Stadion Siliwangi. Didalamnya terdapat kolam renang utama dengan ukuran standar olimpik yang dilengkapi fasilitas air hangat. Selain itu ada juga kolam anak dengan dilengkapi pasir pantai yang menjadikan anak-anak semakin betah dengan bermain pasir, selain itu ada juga wahana ember tumpah dan water slider atau perosotan dengan beberapa macam tingkat ketinggian. Harga tiket untuk dapat masuk kesini adalah sekitar Rp80.000.

4. Panghegar Waterboom

Waterboom ini berlokasi di Jalan Mengger Tengah No. 37 Moh Toha yang bisa diakses dengan mudah melalui arah komplek Batununggal Indah. Panghegar Waterboom ini bisa dibilang cukup baru karena baru beroperasi pada tahun 2014 lalu. Meski begitu fasilitas dan wahana permainan di dalamnya cukup lengkap seperti kolam standar olimpik, kolam air hangat untuk anak, water slider dan ember tumpah. Selain dibuka untuk umum, waterboom ini juga membuka sesi pelatihan renang dengan trainer ahli yang dibuka oleh pengelola secara privat. Harga tiket masuknya sekitar Rp60.000 pada saat weekdays dan Rp75.000 pada akhir pekan.

5. Karang Setra Waterland

Waterboom ini merupakan salah satu kolam renang legend yang ada di Bandung karena telah ada sejak tahun 1954 dan pernah menjadi primadona dimasanya dimana menjadi tujuan utama dari semua warga Bandung. Selain itu Karang Setra Waterland ini juga memiliki keunikan yaitu terdapat dua macam waterboom didalamnya. Tidak hanya itu saja, fasilitas lainnya yang dapat memanjakan pengunjung diantaranya kolam rekreasi dan kolam prestasi yang berukuran olimpik.

Waterboom ini terletak di Jalan Sirna Galih Sukajai kota Bandung. Lokasi Karang Setra Waterland ini sangat strategis karena berdekatan dengan PvJ Mall. Selain itu waterboom ini juga masih satu komplek dengan arena bermain anak BCL atau biasa disebut dengan Bandung Carnival Land. Tiket masuk kesini sangatlah terjangkau hanya sekitar Rp40.000 pada saat weekdays dan Rp45.000 saat weekend.

Itulah beberapa waterboom di Bandung yang tak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur ke sana.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *