x

Berburu takjil di Pasar Ramadhan Kota Malang

waktu baca 3 menit
Kamis, 28 Apr 2022 03:51 0 41 Netizen Indonesia

Bulan ramadhan kurang lengkap tanpa makanan pembuka sebelum berbuka puasa, berburu dan mencari takjil merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh warga muslim. Baik di berbagai daerah semua berbondong-bondong mencari kudapan untuk berbuka puasa, banyak yang menjadi rekomendasi makanan untuk berbuka puasa untuk makanan pembuka, khususnya gorengan dan minuman (es campur, es blewah, es teler dan yang lain).

Hidangan pembuka untuk berbuka puasa ini memang sangatlah mudah dicari di jam-jam menjelang buka puasa karena di bulan-bulan lain sangatlah jarang dan sulit dicari untuk hidangan pembuka seperti takjil dicari dan ditemukan.

Kota Malang menjadi salah satu surganya berburu takjil apalagi kegiatan ini dilakukan saat menjelang berbuka puasa. Kota pelajar yang mayoritas merupakan seorang pelajar yang berasal dari kota lain biasanya memang menghabiskan waktu-waktu untuk berpuasa di bulan ramadhan ini di kota Malang untuk mencari takjil terlebih lagi kota Malang adalah salah satu kota yang sejuk dan dingin juga sangat menghabiskan waktu untuk berburu takjil.

Berikut adalah beberapa tempat berburu takjil di kota Malang, 7 tempat ini wajib dikunjungi bagi anda pecinta takjil dan ingin mencari hidangan untuk berbuka puasa:

1. Jalan Soekarno Hatta

Pasar takjil satu ini berlokasi disekitar Taman Krida Budaya Jawa Timur yang bertempat di Jalan Soekarno Hatta. Anda akan menjumpai berbagai makanan serta hidangan untuk berbuka puasa seperti es durian, lumpia, dimsum, minuman-minuman, gorengan dan lain-lain.

2. Jalan Raya Sulfat

Pasar takjil Sulfat berada di kawasan Jalan Sulfat, Kota Malang tepatnya di Taman Sulfat yang terlokasi dan tidak lagi di pinggir jalan. Seperti hidangan yang biasanya dijual di taman Sulfat ini juga menjual jajanan yang biasa di jual untuk hidangan berbuka puasa. Makanan yang dijual beragam dan sangat bervariasi, selebihnya makanan takjil yang dijual pendatang pun dari berbagai daerah dan arah dating untuk mampir untuk sekedar membeli makanan untuk berbuka puasa.

3. Jalan Sarangan

Pasar takjil di jalan Sarangan, berlokasi di jalan Sarangan, pasar takjil ini memang tak sepadat pasar serupa di Jalan Soekarno Hatta maupun Sawojajar. Meskipun begitu, pasar takjil ini tak pernah sepi pengunjung. Berbagai pengunjung dating untuk mencari takjil yang dijual di daerah ini. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu rujukan tempat berburu takjil di kota Malang.

4. Pasar Takjil Sawojajar

Pasar Takjil Sawojajar sangatlah berbeda dengan pasar takjil di jalan-jalan lain. Tempat untuk menjual jajanan serta hidangan menu berbuka puasa di jalan ini menggunakan lahan kosong di belakang deretan ruko Sawojajar.

5. Pasar Takjil Mergosono

Pasar Takjil Mergosono merupakan pasar takjil legend di kota Malang, mengapa demikian? Karena pasar takjil satu ini menjadi salah satu pasar takjil yang paling lama bertahan di Kota Malang. Berburu takjil serasa tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat paling dicari jika mencari takjil di kota Malang.

6. Pasar Takjil Madyopuro

Jika dari arah Terminal Madyopuro, hanya membutuhkan waktu sebentar untuk sampai di tempat ini yakni pasar takjil Madyopuro, karena tinggal melangkah saja berseberangan dengan terminal sudah sampai di tempat ini.
Lokasinya sangat strategis bukan? Selain memiliki tempat parkir yang luas, anda tidak perlu khawatir untuk memarkir kendaan anda.

7. Pasar Takjil Kidul Pasar

Pasar Takjil kidul Pasar berada di sekitar masjid Noor Kidul Pasar yang merupakan pusat segala aktivitas perdagangan di Pasar Besar, menjadikan tempat ini sangat populer karena harganya yang bersahabat serta lokasinya yang strategis.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x