Breaking News, 2 Pemain Keturunan Indonesia Dikabarkan Akan Ke Liga Indonesia. Ada Yang Pernah Jadi Rekan Satu Klub Ragnar Oratmangoen

Timnas Indonesia tengah mendapatkan perhatian tinggi dari masyarakat Indonesia, selain karena prestasinya yang tengah naik hal ini juga terjadi karena keberadaan pemain keturunan di skuad Timnas Garuda.

Breaking News, 2 Pemain Keturunan Indonesia Dikabarkan Akan Ke Liga Indonesia. Ada Yang Pernah Jadi Rekan Satu Klub Ragnar Oratmangoen
Jordy Werhmann akan bergabung dengan Madura United(Instagram @jordywerhmann)

Timnas Indonesia tengah mendapatkan perhatian tinggi dari masyarakat Indonesia, selain karena prestasinya yang tengah naik hal ini juga terjadi karena keberadaan pemain keturunan di skuad Timnas Garuda.

Nama pemain seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes dan Justin Hubner menjadi beberapa contoh pemain yang paling digandrungi banyak anak muda, terutama para fans baru yang didominasi kaum hawa. 

Jika para pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia semuanya berkarir di luar Liga Indonesia, terdapat rumor jika terdapat pemain keturunan Indonesia-Belanda yang akan ke Indonesia untuk berkarir di Liga 1. 

Akun bola di Instagram bernama @liga_dagelann memberitakan informasi tentang Jordy Werhmann.

 Pemain keturunan yang pernah diminati Shin Tae Yong (STY) untuk dinaturalisasi ini dikabarkan akan segera bergabung dengan Madura United.

Kabar ini nampaknya bukan rumor semata, sebab banyak fans Madura United sudah ramai memberikan komentar di akun Instagram milik Jordy Werhmann dan beberapa akun fans bola Madura United juga memberikan info yang sama. 

Sebelum resmi berseragam Madura United, Jordy Werhmann menjadi salah satu pemain potensial di Liga Belanda. Pemain kelahiran Den Haag ini tumbuh di akademi Feyenoord. 

Pesepakbola berusia 25 tahun ini secara terus-menerus pernah membela skuad kelompok umur Feyenoord dari U-16, U-17, U-19 dan skuad reserve Feyenoord. 

Selama masih membela Feyenoord, Jordy Werhmann pernah dipinjamkan ke beberapa klub Eropa seperti FC Dordrecht dan FC Luzern.

Baru setelah itu pada tahun 2021 Jordy Werhmann resmi berpisah dengan Feyenoord dan bergabung dengan FC Luzern.

Karir Jordy Werhmann di FC Luzern tidak bertahan lama, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini tersisihkan diklubnya dan dipinjamkan ke ADO Den Haag.

Jika dihitung selama sekitar satu tahun Jordy Werhmann berstatus sebagai rekan satu klub Rafael Struick di musim 2022/2023. 

Setelah masa peminjaman selesai, Jordy Werhmann semakin terpinggirkan, ADO Den Haag tidak mau mempermanenkan Jordy Werhmann begitu juga dengan FC Luzern yang menolak untuk memberikan perpanjangan kontrak. 

Selama sekitar 3 bulan Jordy Werhmann berstatus sebagai pemain tanpa klub, sampai pada akhirnya klub Liga 2 Kroasia menawarkan kontrak dan kedua belah pihak bersetuju untuk bekerja sama. 

Kontrak Jordy Werhmann dengan NK Vukovar 1991 dimulai dari bulan Oktober 2023 sampai bulan Juni tahun 2025.

Ini berarti ada 2 kemungkinan soal status Jordy Werhmann di skuad Laskar Sapeh Kerrap. Yakni antara menjadi pemain pinjaman, atau menjadi pemain permanen.

Yang jelas Madura United harus merogoh kocek agak banyak untuk membayar fee transfer jika memilih skema pembelian. 

Penampilan Jordy Werhmann di musim 2023/24 dengan skuad NK Vukovar 1991 bisa dikatakan lumayan.

Dalam ajang Prva NL (Liga 2 Kroasia) dan ajang piala lokal Hrvatski Nogometni Kup, mantan pemain Timnas Belanda U-20 ini telah menorehkan 20 laga dengan raihan 1 gol dan 1 asis.

Selain Jordy ada juga Delano Ladan. Bagi netizen yang sering stalking instagram resmi Timnas Indonesia pasti tahu apabila Delano Ladan lumayan aktif memberi komentar di akun-akun bola Indonesia. 

Pemain yang pernah berstatus sebagai rekan satu klub Ragnar Oratmangoen di SC Cambuur ini bahkan secara terang-terangan mengatakan bersedia untuk membela Timnas Indonesia. 

jika Jordy Werhmann sudah sepakat bergabung dengan Madura United, berbeda dengan nasib Delano Ladan. 

Menurut keterangan yang diunggah akun dengan 43 ribu followers tersebut, Delano Ladan masih sebatas ditawarkan jadi belum pasti akan ke Liga 1 atau tidaknya.