x

Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci Tanpa Reset

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Jun 2022 12:00 0 48 Netizen Indonesia

Anda pengguna smartphone merek Infinix? Sedang mencari cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset? Di panduan ini, Anda akan belajar cara membuka kata sandi atau password HP Infinix tanpa menggunakan metode hard reset. Alhasil, Anda tidak perlu cemas kalau-kalau akan kehilangan data penting di ponsel Anda.

Pada dasarnya, ada beberapa metode yang Anda bisa coba untuk membuka ponsel Anda. Cara-cara berikut kami sediakan sebagai alternatif apabila metode tertentu tidak sesuai untuk smartphone Anda. Misalnya, karena perbedaan versi Android atau keterbatasan resource. Tanpa berpanjang lebar lagi, ini triknya.

1. Cara Membuka HP Infinix yang Terkunci dengan Akun Google

Tips di bawah ini akan membantu Anda untuk mengatasi masalah lupa password pada HP Infinix. Agar cara ini berhasil, maka Anda akan membutuhkan satu akun Google. Faktanya, cara yang satu ini terbukti bekerja untuk smartphone Infinix dengan Android 4.4 atau lebih rendah. Caranya:

  1. Ketikkan kata sandi yang salah selama beberapa kali sampai opsi “Forgot password” muncul di layar. Pilih opsi tersebut.
  2. Kemudian, masukkan alamat email Google Anda dan password email yang benar.
  3. Klik “Sign in”.
  4. Terakhir, buat password baru untuk membuka kunci HP Infinix Anda.

Supaya Anda tidak kelupaan lagi, biasakan menggunakan password baru tersebut atau catat di memo.

2. Cara Membuka Kunci HP Infinix Menggunakan Pertanyaan Keamanan Google

Kedua, Anda bisa menerapkan cara yang satu ini apabila Anda tidak memiliki akses ke akun Google apa pun atau Anda kebetulan juga melupakan password email Anda.

Alhasil, jika Anda pernah mengatur pertanyaan keamanan untuk akun Google Anda, Anda bisa membuka HP Infinix yang terkunci dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Caranya:

  1. Setelah beberapa kali percobaan memasukkan kata kunci yang salah, Anda akan mendapatkan opsi “Forgot pattern” atau “Forgot PIN/password”. Pilih opsi tersebut, lalu tekan “Answer questions”.
  2. Kemudian, Anda akan diberikan pertanyaan keamanan Google yang sebelumnya pernah Anda tambahkan di akun Anda. Jawab dengan benar untuk meng-unlock HP Anda.
  3. Terakhir, setelah berhasil membuka kunci, buat PIN, pola, atau kata sandi baru yang mudah Anda ingat.

3. Cara Unlock HP Infinix Menggunakan Google Find My Device

Alternatif selanjutnya adalah dengan menggunakan alat bantu bernama Google Find My Device. Google Find My Device merupakan fitur praktis yang terpasang di setiap ponsel berbasis Android yang membantu pengguna melacak dan mengunci smartphone, tablet, atau smartwatch.

Di samping itu, fungsi keren Google Find My Watch lainnya yakni untuk membuka HP Android yang terkunci, tidak terkecuali ponsel keluaran Infinix. Akan tetapi, kekurangan dari metode ini adalah Anda akan kehilangan seluruh data di ponsel Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Find My Device dengan mengakses laman https://www.google.com/android/find dan masuk menggunakan email Google Anda.
  2. Kemudian, pilih “Erase device”, lalu klik “Erase all data”.
  3. Proses penghapusan data pada perangkat Anda pun dimulai. Terakhir, Anda bisa mengakses ponsel Anda lagi seperti sedia kala.

Sekali lagi, cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset ini tidak disarankan apabila Anda mempunyai banyak data penting dan berharga di smartphone Anda.

Nah, itulah tiga cara membuka HP Infinix yang terkunci tanpa reset yang bisa Anda praktikkan. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda bisa membuka kunci HP Infinix Anda, apa pun tipenya, tanpa kehilangan data penting apa pun selama Anda mengingat detail akun dan jawaban pertanyaan keamanan akun Google Anda.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x