x

Cara Menghilangkan Iklan di Lock Screen Windows 11 Agar Tetap Minimalis

waktu baca 3 menit
Selasa, 7 Jun 2022 05:54 0 122 Netizen Indonesia

Iklan atau sponsor merupakan bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide ketertarikan yang disampaikan melalui media dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat.

Kadang iklan ini muncul di tempat-tempat yang sering kita jumpai, dan bahkan di tempat-tempat yang tidak kita duga sekalipun. Salah satu contohnya yaitu pada sistem Operasi gadget yang kita gunakan.

Iklan pada Sistem Operasi ini memang menjadi sesuatu hal yang emang kadang bikin kita sebel dan kesal, lantaran membuat mata kita berasa terganggu, bahkan terkadang kemunculanya juga bisa mengganggu kinerja dari gadget yang kita miliki.

Iklan Muncul Di Windows 11

Baru-baru ini windows mengeluarkan Sistem Operasi miliknya, yaitu Windows 11. Di jagat maya sendiri sudah mulai banyak yang menggunakan sistem operasi jenis ini.

Akan tetapi sayangnya, mengapa microsoft menyematkan beberapa iklan, atau fun fact, atau informasi-informasi dari bing dan dimunculkannya di lock screen? Saya sendiri juga masih heran, mengapa microsoft melakukan hal tersebut.

Mungkin, bagi sebagian orang, hal ini merupakan masalah, lantaran iklan atau informasi tambahan yang muncul di Lock Screen ini cukup mengganggu pandangan kita.

Apakah iklan Pada Lock Screen Windows 11 Bisa Dihilangkan?

Setelah itu timbulah pertanyaan, “Apakah iklan atau informasi fun fact pada windows 11 dapat dihilangkan?” Jawabanya bisa sekali.

Lalu akan muncul pertanyaan, “Bagaimana cara menghilangkan iklan atau informasi seputar fakta menarik yang terdapat pada Lock Screen Windows 11?”

Apakah kita perlu melakukan langganan bulanan untuk mematikan iklan yang berada di Lock Screen Windows 11 tersebut? Tentu saja tidak. Caranya cukup mudah dan tidak perlu melakukan settingan dengan menulis baris command.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan Pada Lock Screen Windows 11?

Sekarang kita akan memulai menghilangkan iklan atau informasi atau fun fact yang terdapat pada lock screen windows 11 kalian. Caranya cukup mudah,

Langkah 1 : Klik start menu pada taskbar.

Langkah 2 : Lalu klik Settings.

Langkah 3 : Klik Personalization > Lock screen.

Langkah 4 : Selanjutnya pada bagian Personalize your lock screen, jika opsi Picture atau Slideshow yang dipilih, silahkan kamu hilangkan centang pada bagian opsi “Get fun facts, tips, tricks, and more on your lock screen”.

Setelah melakukan ke-4 langkah tersebut, untuk melihat perubahan yang terjadi, kalian bisa restart komputer atau laptop kalian, Apakah pada Lock Screen kalian masih menampilkan informasi seputar fakta menarik atau iklan?

Seharusnya dengan melakukan cara-cara diatas maka iklan tidak akan muncul lagi pada layar Lock Screen Windows 11 kita.

Hal ini juga bisa menghemat sedikit bandwitdh internet yang kita miliki karena system jadi tidak perlu lagi me-load data mengenai fun facts (fakta menarik) dari internet untuk ditampilkan di Lock Screen.

Windows 11 ini merupakan sistem Operasi yang memiliki banyak fitur bawaan yang benar-benar baru, jadi bagi orang awam mungkin masih merasa kaget lantaran masih terbiasa menggunakan windows 10, atau bahkan masih menggunakan Windows 7.

Gimana? Mudah bukan? Kita tidak perlu menggunakan kode-kode command yang ribet dan hanya berisikan baris tulisan. Cukup klik sana klik sini, dan iklan pun menghilang.

Tetap, kunjungi situs kami untuk mendapatkan update seputar dunia Technology terbaru dari kami ya!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x