x

Cara Mudah Hilangkan Bau Tidak Sedap Di Kamar Mandi

waktu baca 3 menit
Selasa, 26 Apr 2022 21:04 0 43 Netizen Indonesia

Cara Mudah Hilangkan Bau Tidak Sedap Di  Kamar Mandi. Kamar mandi salah satu ruangan yang biasa gunakan  baik keramas, mandi, buang air kecil maupun buang air besar hingga sikat gigi. Namun, terkadang seringkali  meninggalkan  bau tidak sedap.

Bau tidak sedap pada kamar mandi, bila biarkan terlalu lama akan menimbulkan bakteri dan virus berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal lain yang membuat bau tidak sedap pada kamar mandi, adalah tempat sampah.

Sampah yang biasa letakkan pada  kamar mandi menumpuk memicu bau tidak sedap akan berdampak pada kesehatan. Solusi terbaik mengatasi itu semua dengan rutin membersihkannya dan selalu menjaga kebersihan.

Cara Mudah Hilangkan Bau Tidak Sedap Di  Kamar Mandi

Gunakan Soda Kue

Salah satu cara mudah mengusir  bau tidak sedap di kamar mandi pakai soda kue. Soda kue merupakan bahan dapur mempunyai senyawa yang bermanfaat menghilangkan aroma yang tidak enak biasa ada dalam kamar mandi.

Caranya mudah terlebih dahulu kotoran sampah dan  dengan mencampurkan soda kue dan air secukupnya. Kemudian campuran tersebut  manfaatkan membersihkan tempat sampah.

Selanjutnya bilas dengan larutan soda kue dan air kembali kemudian biarkan sampai kering di tempat yang sejuk. Atau dapat pula menggunakan handuk untuk mengeringkannya.

Sesudah itu taburkan sedikit soda kue di atasnya baru kemudian masukkan kantong sampah ke dalam bak sampah. Hasil maksimal lakukan hal ini sekali atau dua kali dalam sebulan

Netralisir Bau Tidak Sedap dari Pipa

Menghilangkan bau tidak sedap bisa dengan netralisir dari pipa Caranya mudah mencampurkan larutan soda kue dan air hangat, Air hangat dalam ha ini dapat memecahkan minyak pada minyak di pipa yang menumpuk.

Bersihkan Lantai Kamar Mandi

Membersihkan lantai kamar mandi dengan memakai pembersih lantai atau larutan soda kue menjadi solusi sederhana dalam menghilangkan bau tidak sedap pada kamar mandi.

Jaga Ventilasi Kamar Mandi

cara mudah mengusir  bau tidak sedap di kamar mandi dengan selalu menjaga ventilasi. Alasannya bisa jadi dampak ventilasi buruk atau mungkin tidak ada jendela sekitarnya penyebab utama.

Oleh karena itu, penting pembuatan jendela berapapun ukurannya ventilasi udara perlu diterapkan agar udara segar masuk lewat jendela. Langkah lain dengan vebntilasi silang juga menjadi solusi alternatif.

Cara sederhana tersebut memungkinkan kondisi basah di kamar mandi lebih cepat kering. Atau bisa juga dengan memakai produk pewangian yang banyak ditemukan di toko berbagai merk.  Beragam jenis pewangi  ditawarkan membuat kamar mandi wangi sepanjang hari setiap kali  memasuki kamar mandi.

Tutup Sumber Bau

Salah satu cara menghilangkan bau tidak sedap di kamar mandi dengan menutup sumber bau. Biasanya sumber bau bisa berasal dari saluran air.

Maka mengurangi bau tidak sedap dengan menutup sumber bau yang biasa terjadi di kamar mandi. Langkah ini dapat mengurangi bau yang kemungkinan masuk dalam ruangan.

Teteskan Minyak Kayu Putih

Alternatif lain dalam mengurangi bau tidak sedap dari kamar mandi lewat cara  meneteskan minyak kayu putih di kamar mandi.

Beberapa di sudut ruangan, seperti ruangan dekat WC, bak mandi biasanya sumber bau berasal dari ruangan tersebut  Minyak kayu putih mampu menetralisir dan mengusir bau secara cepat dan aman.

Selain itu, tidak lupa rajin membersihkan ruangan kamar mandi setidaknya seminggu sekali. Kamar mandi jarang dibersihkan sudah pasti meninggalkan bau tidak sedap. Rutin perawatan kamar mandi akan membuatnya wangi dan segar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x