x

Hidden Gems! 4 Kafe Unik ala Drama Korea di Jakarta, Wajib Kamu Datangi

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Jun 2022 18:00 0 57 Netizen Indonesia

Saat menonton drama Korea, seringkali kita disuguhi pemandangan kafe-kafe cantik yang jarang kita dapati di Indonesia. Bahkan, beberapa kafe yang sedang ramai sekarang terkadang juga mendapat inspirasi desain dari drama Korea.

Sebenarnya, kalian tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk mendapatkannya. Di Jakarta, terdapat beberapa kafe unik ala Drama Korea tersembunyi. Hidden gems ini tentu wajib kalian datangi. Apa saja?

  1. Kozi Coffee 3.7

Alamat: Jalan Jeruk Purut No. 37, Cilandak, Pasar MInggu, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Senin-MInggu, pukul 09.00-22.00

Instagram: @kozi.coffee

Kozi Coffee 3.7 adalah kafe unik ala drama Korea di Jakarta yang menawarkan konsep semi-outdoor vintage dengan banyak pohon, rerumputan, dan perabotan kayu minimalis.

JIka sudah sore hari hingga malam, kalian akan menikmati suasana outdoor yang sejuk dengan banyak lampu jingga yang memberi kesan hangat.

Bangunan kafenya pun sangat sederhana dengan konsep unfinished bata-bata tertumpuk dan banyak tanaman menjalar di atasnya. Hampir semua sudut di kafe ini sangat dekat dengan alam dan cocok sebagai spot foto yang Instagramable.

Menu yang ditawarkan pun sangat beragam. Dari minuman kopi dan nonkopi, sampai makanan ringat ke berat. Semua lengkap!

  1. Twin House

Alamat: Jalan Cipete Raya No.4B, Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam operasional:

Senin-Jumat, pukul 10.00-22.00

Sabtu-Minggu, pukul 07.00-23.00

Instagram: @twinhouse.id

Twin house memang hidden gems paling cantik.  Kafe unik ala drama Korea di Jakarta ini lokasinya agak tersembunyi.

Konsep yang ditawarkan semi-outdoor dengan rerumputan yang sangat luas. Kalian dapat menikmati pemandangan pepohonan hijau dan rumput yang bersih dengan alas tikar dan dudukan bantal yang empuk berasa seperti piknik dengan sahabat atau keluarga.

Bangunan kafe Twin House pun putih polos dengan pintu dan jendela kaca bernuansa earth color. Mungkin jika berada di sana, kalian akan lupa jika kalian sebenarnya masih di Jakarta. Sebab, konsep rumah ala pedesaan yang diusungnya benar-benar menjadikan nuansanya sangat asri.

Mengenai menu, Twin House menyajikan makanan dan minuman Asia hingga Western. Untuk dua orang, sebaiknya kalian menyiapkan budget sekitar Rp250.000 untuk menikmati hidangan di sini.

  1. ONNI House

Alamat: Jalan Tanjung Duren Utara V No. 242 RT6/RW3, Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jam Operasional: Senin-Minggu, 11.00-24.00

Instagram: @onnihouse.jkt

ONNI House adalah kafe unik ala drama Korea di Jakarta yang berkonsep kafe, florist, plants, dan home living.

Berkunjung ke ONNI House seperti mendatangi toko bunga yang semerbak harum dengan bermacam-macam jenis bunga yang sangat cantik.

Salah satu spot foto paling terkenal di ONNI House adalah tanaman bunga merah yang menjalar menutupi setiap sisi jendela di sana. Saking cantiknya, tidak mungkin kalian tidak berdecak kagum melihat pemandangan tersebut.

ONNI House lebih mirip kafe-kafe ala Prancis yang minimalis dengan perkakas kayunya. Interior dalam ruangannya pun lekat dengan tanaman rambat, bunga, serta tanaman hias yang akan menemani kalian menyantap hidangan lezat.

Menu makanan yang disajikan cenderung lebih ke western food, tapi tidak menutup kemungkinan kalian menjumpai asian food di sini.

Di mana lagi nongkrong dengan bunga-bunga kalau tidak di ONNI House?

  1. FRIENDS.: INGLORIOUS BASTERD TAPROOM

Alamat: Jalan Ciranjang No.7, Jakarta Selatan

Jam operasional: Selasa-Minggu, Pukul 11.00-20.00

Instagram: @ingloriousbasterdstaproom

Jika kamu adalah anak muda yang senang dengan kafe bertema ramai, warna-warni, tapi cozy, kalian wajib mencoba FRIENDS.

Kafe unik ala drama Korea di Jakarta ini menawarkan berbagai macam konsep interior. Dari ala pub, cozy, brassiere yang bergaya Eropa-Amerika.

Hidangan yang ada di sana di dominasi western food dengan minuman beer sebagai andalannya. Inglorious Basterds Burger adalah salah satu menu yang wajib kalian coba.

Hampir mirip pameran seni, terdapat spot dinding di FRIENDS yang bisa kalian jadikan tempat berfoto ala-ala.

Pilih salah satu yuk yang akan kalian kunjungi akhir pekan ini!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x