7 Bahan Alami untuk Mengurangi Lingkaran Hitam di Mata

waktu baca 3 menit
Jumat, 11 Nov 2022 07:29 0 65 Belinda Safitri

Lingkaran hitam di mata menjadi salah satu permasalahan yang cukup banyak dialami. Kondisi tersebut pun disebabkan oleh berbagai hal, khususnya karena faktor kelelahan akibat kurang tidur.

Meski demikian, tidak perlu terlalu khawatir sebab ada sejumlah bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Penasaran apa saja? Yuk langsung simak!

7 Bahan Alami untuk Mengurangi Lingkaran Hitam di Mata

1. Kentang

Kentang penuh dengan nutrisi dan sifat pemutihan. Kandungan yang terdapat pada kentang dapat memelihara area bawah mata bahkan mampu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata dalam waktu singkat.

Jika kamu ingin merasakan langsung efeknya, maka kamu bisa menggunakan bahan alami satu ini dengan cara memotongnya hingga tipis dan simpan di bawah mata selama 15 menit. Kamu juga bisa memarutnya kemudian peras dan celupkan ke kapas lalu simpan di bawah matamu.

2. Minyak almond

Minyak almond merupakan salah satu bahan alami yang sudah lama digunakan untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan membuat warna kulit tampak merata. Terkait hal itu, minyak almond memang memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, sifat anti-inflamasi, dan antioksidan.

Kandungan tersebut dapat membantu menenangkan kulit di sekitar mata dan memudarkan pigmentasi. Kamu bisa menggunakan minyak almond dengan cara mengoleskannya di sekitar mata kemudian pijat dengan lembut. Lakukan setiap malam untuk memperoleh hasil maksimal.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang tinggi dan antioksidan. Hal itu menyebabkan minyak kelapa dapat digunakan untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat berperan dalam menyingkirkan lingkaran hitam dan mengurangi pembengkakan di bawah mata.

4. Teh hijau

Kamu sering mengonsumsi teh hijau? Jika iya, maka jangan pernah membuang kantung teh hijaumu ya. Hal itu karena teh hijau sangat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan dan membantu mengalirkan cairan pada jaringan mata yang menjadi penyebab timbulnya mata panda.

Terkait hal itu, kamu cukup letakkan kantung teh hijau dingin di atas mata selama 15 menit dan hasilnya bisa terlihat bahkan dalam satu kali penggunaan.

5. Air mawar

Air mawar kaya akan senyawa fenolik yang membantu memberikan antioksidan ke kulit dan mencegah stres oksidatif. Selain itu, sifat menghidrasi kulit dari air mawar juga dapat membantu mengurangi kulit kering dan rusak.

Untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, maka kamu dapat menggunakan air mawar dengan cara tuangkan ke kapas lalu tempelkan di area mata. Lakukan hal itu setiap malam agar hasilnya bisa terlihat.

6. Jus tomat dan lemonk

Tomat dan lemon merupakan dua bahan alami yang kaya akan vitamin C dan memiliki sifat mencerahkan serta mengencangkan. Terkait hal itu, maka penggunaan campuran tomat dan lemon tidak hanya membantu menghilangkan lingkaran hitam tetapi juga bengkak, kulit kendor, dan garis-garis halus.

Jika kamu ingin mencoba bahan alami ini, maka caranya sangat mudah yakni campurkan perasan lemon dengan tomat yang telah dihancurkan kemudian oleskan di area mata selama 10 menit dan bilas.

7. Susu mentah

Bahan alami terakhir yang bisa digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam adalah susu mentah. Kandungan asam laktat yang terdapat dalam susu mentah dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut. Susu mentah juga memiliki sifat pelembab dan hidrasi sehingga bisa mengurangi efek kelelahan di sekitar mata dan membantu mencerahkan area tersebut.

Rasakan manfaat dari bahan alami dengan cara celupkan kapas ke dalam susu mentah dingin dan letakkan di mata sekitar 10 menit. Lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya.

Itulah 7 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam di mata. Selamat mencoba, ya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *