x

Makin Seru! 5 Rekomendasi Kegiatan Antimainstream di Akhir Pekan Bersama Keluarga

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Jun 2022 15:00 0 45 Netizen Indonesia

Akhir pekan bersama keluarga merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siapa pun. Apalagi jika satu minggu dihabiskan dengan bekerja dan waktu berkualitas dengan keluarga jadi kurang.

Karena merupakan momen yang langka, maka akhir pekan bersama keluarga harus menjadi istimewa.

Untuk itu, simak rekomendasi kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga untuk kalian.

Berikut, 5 rekomendasi kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga agar makin seru:

  1. Piknik di taman

Piknik di taman adalah rekomendasi kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga yang paling menyenangkan. Apalagi jika di dalam keluarga ada anak-anak yang membutuhkan tempat luas untuk bermain dan berlarian.

Kalian dapat membawa tikar, bekal untuk makan, snack, buku, serta beberapa mainan anak yang bisa dipakai bermain di taman. Misalnya bola, raket untuk bulu tangkis, atau mainan gelembung air dan sabun.

  1. Berkebun

Berkebun biasanya dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang sangat suka dengan bunga atau tanaman hias. Namun, kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh satu keluarga dari ayah sampai anak-anak.

Kalian bisa menanam sayur-sayuran yang Ketika dipanen nanti dapat dikonsumsi oleh keluarga. Kalian juga bisa menanam bermacam-macam bunga agar rumah jadi lebih berwarna.

Mengajari anak berkebun juga melatih kreativitas dan kemandirian mereka. Dengan begitu, mereka akan lebih mencintai lingkungan dan selalu menjaga kebersihan. Tentu, berkebun adalah pilihan yang cocok sebagai kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga.

  1. Menonton pertunjukan teater

Menonton film dengan keluarga? Mungkin itu hal biasa.

Bagaimana dengan menonton pertunjukan teater? Tentu itu bisa menjadi kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga.

Tak banyak teater yang masih berjaya dan aktif tampil setiap minggu. Apalagi jika kita hidup tidak di kota besar. Namun, pertunjukan seni akan sangat menyenangkan ditonton jika kota kalian masih menghadirkannya.

Cerita-cerita sastra lama atau dongeng anak-anak yang diwujudkan dalam pentas teater akan mengajarkan kepada keluarga betapa pentingnya literasi dan memahami karya seni.

  1. Datang ke Live Music di kafe

Mungkin kalian sering berkunjung ke kafe di akhir pekan bersama para sahabat. Namun bagaimana jika bersama keluarga? Menyenangkan juga, loh!

Dari kakek nenek hingga anak-anak akan menikmati meriahnya pertunjukan music di kafe sembari menikmati secangkir kopi atau teh dengan makanan ringan yang hangat.

Kalian justru tidak akan sibuk menghabiskan makanan dengan saling berdiam diri, tapi kalian akan merasakan momen kebersamaan saling bercanda dan berdendang di sana.

Kafe adalah tempat yang tepat jika kalian ingin mencoba mencari kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga.

  1. Bermain permainan tradisional

Permainan tradisional pasti sering dimainkan oleh para orang tua paro baya hingga kakek nenek. Jelas permainan itu sudah jarang ditemukan sekarang. Mengingat anak-anak cenderung senang bermain dengan gadget mereka.

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk menyalurkan memori masa lalu anggota keluarga yang sudah tua ke para generasi muda. Dengan permainan tradisional, anak-anak akan bermain lepas dan berlarian hingga lupa dengan gadget mereka.

Dengan melihat para anak dan cucu bermain, orang tua akan senang sembari bernostalgia dengan kenangan masa kecil mereka. Tentu pemandangan yang langka di masa sekarang dan sangat membahagiakan bila anak dan cucu mereka sendiri yang memainkannya.

Kalau kamu, apakah kegiatan antimainstream di akhir pekan bersama keluarga favoritmu?

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x