x

Menambah Berat Badan Dengan Tips Ini

waktu baca 3 menit
Kamis, 14 Apr 2022 23:00 0 37 Netizen Indonesia

Menambah berat badan tidak pernah semudah menurunkan berat badan, pun tidak pernah ada yang mudah untuk dilakukan tanpa niat yang kuat.

Obesitas adalah epidemi global, tetapi prevalensi mereka yang kekurangan berat badan juga merupakan masalah kesehatan masyarakat yang signifikan.

Kekurangan berat badan seringkali merupakan akibat dari gizi buruk atau kondisi kesehatan yang mendasarinya, dan cenderung lebih banyak mempengaruhi wanita daripada pria

Sejumlah risiko kesehatan terkait dengan kekurangan berat badan termasuk rambut rontok, kulit kering, masalah kesuburan, dan kebersihan gigi yang buruk.

Pada kasus yang parah, orang yang kekurangan berat badan mungkin memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau mengembangkan osteoporosis.

Mirip dengan obesitas, ada adalah peningkatan risiko kematian yang terkait dengan kekurangan berat badan.

Rekomendasi untuk Berat Badan Kurang

Perhatikan bahwa kekurangan berat badan (atau kelebihan berat badan) tidak selalu hanya diukur dengan BMI, dan ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Beberapa orang secara alami memiliki lebih sedikit lemak daripada yang lain dan dapat dianggap sebagai kurus karena BMI mereka yang rendah tetapi sebaliknya sangat sehat.

Hal yang sama berlaku untuk mereka yang mungkin dianggap kelebihan berat badan atau obesitas berdasarkan BMI mereka.

Itu sebabnya yang terbaik adalah berbicara dengan dokter Anda yang dapat memberikan diagnosis yang akurat.

Jika Anda kekurangan berat badan dan ditentukan bahwa kesehatan Anda akan mendapat manfaat dari penambahan berat badan.

Dokter Anda kemungkinan akan merekomendasikan agar Anda makan lebih banyak makanan penambah berat badan yang padat nutrisi dan kalori untuk membantu Anda menambah berat badan.

Tips Menambah Berat Badan

Untuk menambah berat badan dengan cepat dan sehat, Anda perlu memasukkan lebih banyak kalori daripada yang dibakar tubuh Anda, idealnya dengan makanan padat nutrisi.

Tidak semua kalori diciptakan sama, dan beberapa pilihan makanan lebih bergizi daripada yang lain.

Penting bagi siapa saja untuk mengonsumsi makanan padat nutrisi—terlepas dari apakah Anda kekurangan berat badan, kelebihan berat badan, atau berat badan Anda dianggap normal.

Persediaan Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Jika Anda kekurangan berat badan, Anda biasanya ingin mengonsumsi 500 kalori tambahan per hari.

Untuk melakukan ini, Anda mungkin makan makanan ekstra atau menambah ukuran makanan yang biasanya Anda makan.

Anda juga dapat meningkatkan kalori dan lemak sehat dengan menambahkan lemak ke masakan—alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak nabati.

Jika Anda tidak memiliki banyak nafsu makan, Anda mungkin akan mendapat manfaat dari menggigit makanan ringan padat kalori sepanjang hari.

Jika Anda kekurangan waktu untuk persiapan makanan ringan tambahan, Anda mungkin hanya menambah ukuran porsi makanan yang sudah Anda makan.

Meskipun mungkin tampak seperti solusi mudah untuk meraih sekantong keripik asin atau es krim manis karena makanan ini mengandung sejumlah besar kalori, mereka kekurangan nilai gizi.

Makanan yang kaya gula dan garam bisa membuat Anda merasa lesu dan kembung.

Selain itu, mengonsumsi makanan ini secara teratur dan berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Bawa Trail Mix Sebagai Cemilan

Trail mix adalah campuran kacang-kacangan, biji-bijian, sereal, dan buah kering.

Anda dapat membeli trail mix di toko kelontong atau membuatnya sendiri.

Bahkan, Anda dapat menambahkan beberapa kalori lagi dengan menambahkan keping cokelat.

Simpan campuran jejak Anda dalam kantong plastik atau wadah dan bawa bersama Anda saat bepergian, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk digigit sepanjang hari saat menjalani diet penambah berat badan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x