x

Rekomendasi ide ngabuburit di bulan Ramadhan

waktu baca 3 menit
Kamis, 28 Apr 2022 03:35 0 53 Netizen Indonesia

Berbuka puasa adalah kegiatan yang wajib bagi muslim di Indonesia ataupun juga pada muslim pada umumnya. Berbicara bulan ramadhan rasanya tidak lengkap jika tidak membahas kegiatan positif yang bisa di lakukan sambil menunggu waktunya berbuka puasa atau ngabuburit.

Nah, sobat? Biasanya ngapain nih dan kegiatan apa yang biasa di lakukan untuk menunggu waktunya berbuka puasa?

Kami juga memiliki rekomendasi kegiatan positif yang bisa dilakukan sambil menunggu waktunya berbuka puasa, cocok banget dijadikan rekomendasi untuk membuang rasa bosan dikala menunggu waktunya berbuka. Adapun diantaranya adalah :

1. Menonton film kesukaan

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang paling banyak digemari, selain menghilangkan jenuh, beberapa efek dari menonton film langsung bisa dirasakan. Rasa nyaman dan bahagia bisa langsung anda dapatkan ketika menonton film kesukaan, beberapa media yang bisa dijadikan sarana untuk menonton film diantaranya tv,laptop ataupun bisa langsung menonton film melalui handphone.

2. Membaca buku kesayangan anda

Beberapa buku memang menjadi teman anda dikala sepi, banyak jenis buku yang bisa anda coba baca untuk menghabiskan waktu sebagai rangka menunggu waktunya berbuka di bulan ramadhan, beberapa diantaranya buku fiksi atau buku berisi pengetahuan tentang dunia juga bisa anda coba untuk membacanya. Yakinlah waktu tidak akan terasa habis untuk membaca buku. Cukup menyenangkan bukan? Mendapat pengetahuan sembari menunggu waktunya berbuka puasa?

3. Merawat diri

Salah satu rekomendasi yang bisa dilakukan sembari menunggu waktunya berbuka puasa adalah melakukan kegiatan perawatan diri, contohnya pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan diri yang maksimal, mulai dari perawatan wajah, perawatan rambut dan perawatan badan. Bisa juga di maksimalkan dengan paket terlengkap dengan spa. Dijamin ibadah puasa di bulan ramadhan akan menjadi sangat maksimal tanpa rasa tidak nyaman sedikitpun yang dirasa pada badan. Mulailah dengan perawatan yang bisa memanjakan badan anda, tidak perlu jauh dari tempat tinggal/rumah, bisa dengan klinik kecantikan yang ada disekitar rumah dan yang tidak memerlukan waktu yang banyak untuk sampai disana.

4. Mencoba resep baru

Banyak hal yang bisa dilakukan selama bulan ramadhan, salah satunya dengan kegiatan satu ini untuk menunggu waktunya berbuka puasa atau ngabuburit. Yakni mencoba resep baru, dengan pengalaman yang sangat menyenangkan di bulan ramadhan bisa menemukan resep-resep baru untuk di kreasikan, baik pada makanan, minuman ataupun kue. Tergantung juga dengan makanan yang bisa dicoba dirumah masing-masing bisa dengan sendiri ataupun bersama teman-teman sambil menunggu waktunya berbuka puasa. Sangat menyenangkan bukan? Menunggu waktunya berbuka puasa dengan menyiapkan makanan ataupun minuman yang siap disantap ketika waktunya tiba bersama kawan-kawan. Kegiatan tersebut sangat menyenangkan di habiskan bersama teman-teman dan kawan-kawan sembari menunggu waktunya berbuka puasa bersama di bulan ramadhan.

5. Olahraga ringan

Adapun rekomendasi selain itu yang bisa dilakukan untuk menunggu waktunya berbuka puasa adalah melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan menjadi salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lemak-lemak jenuh yang ada di seluruh badan atas tumpukan-tumpukan lemak yang ditimbun selama sahur.

Nah, rekomendasi satu ini jangan sampai lolos yaa.. untuk menyeimbangkan badan agar melakukan ibadah puasa di bulan ramadhan terasa nyaman dengan diimbangi olahraga yang tidak terlalu berat. Adapun diantaranya yang bisa anda coba kegiatan olahraga ringan yaitu yoga. Jogging disekitar rumah, senam ataupun berenang. Beberapa kegiatan ini direkomendasikan untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang proporsional selama bulan ramadhan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x