x

Dari Seribu Pintu Hingga Nikmatnya Secangkir Kopi Panas, Rekomendasi Wisata Asik Di Semarang Murah Buat Healing

waktu baca 4 menit
Sabtu, 4 Jun 2022 11:00 0 93 Netizen Indonesia

Wisata, sebuah kegiatan yang tentunya banyak disukai semua kalangan. Bahkan anak muda jaman sekarang menyebut istilah wisata sebagai healing. Mulai dari kuliner yang murah meriah, kuliner mahal, hingga pemandangan asri yang menyejukkan mata.

Banyak sekali tempat-tempat buat memanjakan jiwa kita di Indonesia ini, salah satunya yaitu di Semarang. Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang asik dan kuliner yang menggugah jiwa lho, Apa aja sih?

4 Rekomendasi Wisata Asik Di Semarang

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Kita mulai dari pegunungan, di daerah Semarang Selatan terdapat tempat wisata Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti ini memiliki banyak wahana yang menarik yang bisa kalian coba.

Salah satunya adalah Pondok Kopi Umbul Sidomukti yang menjadi tempat yang instagramable dan juga pemandangannya yang bisa memanjakan mata. Kalian bisa melihat hamparan kota Semarang dari atas sini lho.

Dengan udara yang segar dan sejuk, sangan mendukung sekali buat nongkrong sambil minum kopi panas rasanya cocok sekali. Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini memiliki kualitas udara yang baik karena berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl.

Kebun Teh Medini (Lereng Gunung Ungaran)

Masih di sekitar pegunungan nih yaitu Kebun Teh Medini, dari namanya saja kita sudah bisa menebak, wisata seperti apa bukan?

Kebun teh medini ini dikenal juga dengan kebun teh Promasan, lantaran yang letaknya di desa Promasan Ungaran. Kebun teh ini terletak di ketinggian 1500 mdpl, sehingga pemandangan disini benar-benar memanjakan mata lho.

Udaranya yang bersih cocok sekali buat menentramkan hati dan pikiran. Hamparan daun teh hijau benar-benar membawa jiwa kita kembali ke alam. Oh iya, ngomong-ngomong kebun teh ini kurang begitu populer dikalangan traveler, jadi ini merupakan hidden gems buat kalian nih.

Oh iya, sebaiknya untuk mencapai ke kebun teh ini disarankan untuk menggunakan kendaraan roda 2 ya. Karena jalan yang dilalui merupakan jalanan agak terjal dan berbatu.

Taman Indonesia Kaya

Setelah kita mengelilingi daerah perkebunan, mari kita meluncur ke daerah Kota Semarang. Taman Indonesia Kaya, menjadi salah satu rekomendasi buat kalian yang ingin traveling ke Semarang lho.

Taman ini merupakan taman pertunjukan seni Budaya Terbuka Pertama yang ada di Jawa Tengah. Taman Indonesia Kaya ini menjadi pusatnya pertunjukan seni Budaya di Semarang.

Misal kalian traveling ke Semarang dan bertepatan dengan sajian kesenian Budaya Semarang, kalian akan disuguhkan pertunjukan yang keren pokoknya. Taman Indonesia Kaya ini juga instagramable banyak sekali spot foto yang bisa kalian abadikan.

Simpang Lima

Bagi orang luar Semarang pasti sudah sering mendengar tempat yang satu ini. Tempat ini merupakan taman pancasila dimana taman ini memiliki 5 persimpangan sehingga disebut sebagai simpang 5.

Taman ini cocok buat wisata malam lho, karena akan banyak sekali becak-becak kerlap-kerlip yang siap menemani kalian buat mengelilingi kawasan simpang 5. Di sekitar simpang 5 juga terdapat pusat perbelanjaan jadi mau shopping atau ngobrol seru di taman juga oke.

Lawang Sewu

Menjadi salah satu ikon terkenal kota Semarang. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang sering mendengar tempat wisata Semarang yang satu ini.

Dari namanya yaitu Lawang Sewu yang memiliki arti seribu pintu ini merupakan bangunan tua buatan Belanda yang sebelumnya merupakan pusat perusahaan kereta api swasta (Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij-NIS).

Disini kita akan diantar oleh pemandu yang akan menjelaskan setiap titik yang berada di dalam gedung lawang sewu ini. Dan yang paling menarik perhatian banyak wisatawan yaitu penjara bawah tanah yang berada di bangunan Lawang Sewu ini.

Suasana yang sedikit mencekam ketika berada di penjara bawah tanah ini yang menjadi salah satu suasana yang paling dicari oleh wisatawan.

Disalah satu ruang dibangunan ini juga di putar film dokumenter mengenai Lawang Sewu pada jaman pemerintahan Belanda, dan juga terdapat ruangan yang penuh dengan lukisan lho.

Sebenarnya masih banyak lagi lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi ketika kalian traveling ke Semarang.

Kuliner di Semarang yang terkenal murah dan lezat juga akan menyambut kedatangan kalian lho. Jadi, kalian tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam kok.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x