Sebagai Tujuan Wisatawan Asing, Simak 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia

waktu baca 3 menit
Selasa, 15 Nov 2022 23:18 0 19 Titis Prasastiwi

Indonesia menjadi salah satu negara dengan keindahan alam yang sangat indah. Banyak sekali wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang mendunia sebagai tujuan wisatawan asing untuk berlibur. Salah satu yang sangat terkenal menjadi destinasi wisata di dunia ialah Pulau Bali.

Bukan hanya keindahan alam yang dimiliki Indonesia namun berbagai peninggalan sejarah juga menjadi daya tarik wisatawan asing.

Berikut ini lima tempat wisata di Indonesia yang mendunia dan terkenal sehingga menjadi tujuan wisatawan asing untuk berlibur.

1. Nusa Dua

Lokasi Nusa Dua teretak di bagian tenggara Pulau Bali. Tepatnya di kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Nusa Dua ini merupakan daratan yang terhubung dengan dua pulau tersebut. Pantai di Nusa Dua memiliki dua semenanjung yang bentuknya seperti pulau dengan ukuran tidak besar.

Nusa Dua terkenal sebagai salah satu tujuan wisatawan asing karena keindahan alamnya. Objek wisata pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut warna biru dan jernih.

Apabila mengunjungi Nusa Dua maka telah sangat lengkap berbagai fasilitas. Misalnya penginapan atau resort, restoran, pusat perbelanjaan dan dapat menikmati keindahan bawah laut seperti diving dan snorkeling.

2. Raja Ampat

Raja Ampat terletak di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Luas kabupaten Raja Ampat yaitu 71.605 kilometer persegi. Bagi pecinta diving dan snorkeling, Raja Ampat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Raja Ampat menyajikan keindahan air laut dan pantai pasir putih.

Raja Ampat merupakan tempat wisata yang terdiri dari kepulauan dengan 1.500 pulau kecil. Ada empat pulau utama yaitu Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Waigeo dan Pulau Salawati.

3. Candi Borobudur

Lokasi Candi Borobudur yaitu terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan situs warisan dunia sebagai candi Budha terbesar di dunia yang memiliki 504 patung Buddha dan 2.672 panel relief.

Candi Borobudur menjadi salah satu daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan asing yang menyukasi sejarah. Dari Candi Borobudur dapat mengetahui nilai historis di masa lalu mengenai peradaban dunia khususnya pada Agama Buddha.

4. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di antara Pulau Flores dan Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Komodo menjadi situs warisan dunia karena komodo dapat dijumpai di wilayah ini.

Taman Nasional Komodo terdiri dari 29 pulau vulkanik yang mencakup tiga pulau utama yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Taman Nasional Komodo merupakan lereng pegunungan, padang rumput hutan, hutan hujan tropis dan pantai pasir putih. Selain itu sebagai rumah untuk 2500 Naga Komodo dan fauna darat lainnya.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo juga menjadi tujuan wisata terbaik di Indonesia. Lokasi Gunung Bromo berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Bromo adalah gunung api yang aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Serta dikelilingi dengan padang pasir yang sangat luas sekitar 10 kilometer persegi.

Apabila mengunjungi Gunung Bromo maka tersajikan pemandangan alam berupa sunrise. Untuk mengelilingi Gunung Bromo dapat ditempuh dengan menunggangi kuda.

Demikianlah lima tempat wisata di indonesia yang mendunia dan menjadi tujuan wisatawan asing. Destinasi wisata yang tidak hanya berupa pemandangan alam namun juga yang mengandung nilai historisnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *